Polisi Tembak Pembunuh Pemuda di Kuburan China

Wahyudi Aulia Siregar, Okezone · Selasa 13 April 2021 13:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 13 608 2393853 polisi-tembak-pembunuh-pemuda-di-kuburan-china-J58sb8i7nJ.jpg Polisi tembak pembunuh pemuda di Kuburan China (Foto : Istimewa)

DELISERDANG - Polisi menembak tersangka pelaku pembunuhan terhadap seorang pemuda bernama Eko Kurniawan (27), warga Jalan Mawar, Dusun I, Desa Kedai Durian Kecamatan Delitua, Sumatera Utara. Mayat Eko sebelumnya ditemukan di areal Pekuburan China Jalan Pendidikan, Kelurahan Delitua Timur, Kecamatan Delitua, pada 9 April 2021 kemarin.

Tersangka pembunuh yang ditembak itu adalah Hidayat (33), warga Kelurahan Kedai Durian, Kecamatan Delitua. Hidayat ditangkap Unit Reserse Kriminal Polsek Delitua di rumahnya pada Senin, 12 April 2021 malam sekitar pukul 22:00 WIB. Saat penangkapan tersangka mencoba melarikan diri hingga akhirnya terpaksa dihadiahi timah panas petugas.

"Saat pengembangan untuk mencari barang bukti kasus pembunuhan itu, tersangka mencoba melarikan diri. Dia mendorong petugas yang menggiringnya hingga akhirnya terpaksa kita berikan tindakan tegas keras dan terukur dengan menembak kakinya," sebut Kanit Reskrim Polsek Delitua, Iptu Martua Manik, Selasa (13/4/2021).

Martua mengungkapkan, penangkapan terhadap hidayat dilakukan setelah penyelidikan Polisi mengarah pada Hidayat. Polisi pun melakukan pengejaran dan berhasil mengetahui keberadaan Hidayat di rumahnya.

"Tersangka mengaku membunuh korban dengan memukul kepala korban dengan batu koral sebanyak tiga kali. Motif dari pembunuhan ini adalah untuk menguasai harta benda korban," jelas Martua.

Martua lebih lanjut menyebutkan, tersangka ditangkap berikut barang bukti 1 unit ponsel, 1 unit komputer tablet, 1 unit sepeda motor yang digunakan tersangka untuk menjemput korban dan satu stek pakaian yang digunakan korban saat melakukan aksi pembunuhan itu.

"Kita juga telah menyita barang bukti batu koral yang digunakan tersangka untuk menghabisi nyawa korban," terangnya.

Baca Juga : Lecehkan Anak Kandung, Suami di Blitar Dipolisikan Istri Sendiri

Saat ini tersangka berikut seluruh alat bukti dalam kasus pembunuhan itu, sudah diboyong ke Maposek Delitua. Polisi saat ini masih melakukan pemeriksaan terhadap tersangka.

"Setelah menjalani perawatan di RS Bhayangkara Medan akibat luka tembak yang dialaminya, tersangka kemudian kita bawa ke Polsek untuk penyelidikan lebih lanjut. Sekarang masih diperiksa," tandasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini