Ratu Elizabeth Kembali Lakukan Tugas Resmi Kerajaan, 4 Hari Setelah Kematian Suaminya

Rahman Asmardika, Okezone · Rabu 14 April 2021 11:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 14 18 2394373 ratu-elizabeth-kembali-lakukan-tugas-resmi-kerajaan-4-hari-setelah-kematian-suaminya-jfuMrlPFpZ.jpg Ratu Inggris Elizabeth II. (Foto: Reuters)

LONDON - Ratu Elizabeth dari Inggris kembali menjalankan tugas kerajaan pada Selasa (13/4/2021), empat hari setelah kematian suaminya, Pangeran Philip. Sang Ratu menghadiri sebuah acara untuk menandai pensiunnya pejabat paling senior di rumah tangganya, demikian dilaporkan PA Media.

Ratu mengadakan upacara ketika Earl Peel mengundurkan diri sebagai Lord Chamberlain, tambah laporan itu.

BACA JUGA: Inggris Berduka, Pangeran Philip Meninggal di Usia 99 Tahun

Philip, yang telah berada di sisi ratu selama 69 tahun pemerintahannya, meninggal di Kastil Windsor pada Jumat (9/4/2021), pada usia 99. Pemakamannya akan diadakan pada Sabtu (17/4/2021).

Duke of Edinburgh, gelar resmi Pangeran Philip, menikahi Elizabeth pada 1947.

Dalam beberapa tahun terakhir, ratu telah mengurangi tugas resminya dan memberikan banyak tugas kerajaan dan perlindungan kepada Pangeran Charles, putranya William, dan bangsawan senior lainnya. Tapi dia tetap menjalankan tugas kerajaan yang paling simbolis, seperti pembukaan parlemen.

BACA JUGA: Pangeran Philip Meninggal, Ratu Elizabeth: Dia Kekuatan Saya dan Bertahan Selama Ini

Putra ratu, Pangeran Andrew, mengatakan pada Minggu (11/4/2021) bahwa ratu tabah dalam menghadapi kehilangan yang dia gambarkan sebagai "telah meninggalkan kekosongan besar dalam hidupnya."

Terlepas dari kekosongan dalam kehidupan yang Ratu yang ditinggalkan oleh kematian Philip, para pembantu dan ahli kerajaan telah lama mengatakan dia tidak akan melepaskan takhta demi putra sekaligus pewarisnya, Pangeran Charles.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini