Brutal! Siswa SMA di Ilaga Papua Tewas Ditembak dan Dibacok KKB

Edy Siswanto, Okezone · Jum'at 16 April 2021 11:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 16 340 2395694 brutal-siswa-sma-di-ilaga-papua-tewas-ditembak-dan-dibacok-kkb-5zJCHnXqCF.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone.com)

JAYAPURA - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) semakin brutal. Setelah beberapa waktu lalu menembak mati dua orang guru dan membakar sekolah di Bioga Kabupaten Puncak, terbaru KKB kembali berulah dan korbannya adalah pelajar SMA diwilayah Ilaga. Korban tewas ditembak KKB pada Kamis (15/4/2021) petang.

Korban atas nama Ali Mom (16), siswa SMA Negeri 1 Ilaga Kabupaten Puncak tewas setelah dihadang KKB. Saat itu korban sedang mengantar pinang ke Kampung Wuloni Ilaga.

Baca juga: Istri Korban Penembakan KKB: Suami Sempat Bicara Sudah Terkepung Lalu Telepon Mati

"Korban dimintai beli pinang sekitar pukul 18.30 WIT, dan diminta mengatar ke Kampung Waloni, namun ditengah jalan dicegat olah sekelompok KKB dan akhirnya ditembak dan dibacok,"kata Kapolres Puncak, Kompol I Nyoman Punia, Jumat (16/4).

Akibat situasi yang tidak kondusif, korban belum langusung dievakuasi. Baru Jumat (16/4/2021) pagi, jasad korban berhasil dievakuasi ke puskesmas.

"Karena malam belum bisa dievakuasi, dan baru pagi tadi sekitar pukul 06.30 WIT kita bawa puskesmas untuk autopsi. Namun sekarang korban sudah di rumah duka,"jelasnya.

Baca juga: Teror KKB Kembali Terjadi, 27 Warga Beoga Kembali Dievakuasi ke Timika

Akibat aksi brutal KKB tersebut, pihaknya melakukan siaga satu dan berkoordinasi dengan Kapolda Papua. Namun belum ada penambahan kekuatan pasca peristiwa tersebut.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini