Antisipasi Tawuran, Polres Batubara Gelar Patroli Asmara Subuh

Fadly Pelka, iNews · Minggu 18 April 2021 11:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 18 608 2396582 antisipasi-tawuran-polres-batubara-gelar-patroli-asmara-subuh-at2b1wrh73.jpg Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis. (Foto: MNC Portal/Fadly Pelka)

MEDAN - Guna mengantisipasi terjadinya tawuran antar remaja di Batubara, Polres Batubara gelar patroli dengan menelusuri tiap-tiap lorong yang berada di lokasi rawan tawuran.

Puluhan personil kepolisian resort Batu yang dipimpin langsung oleh Kapolres Batubara dalam sepekan terakhir setiap subuh hingga pagi hari melakukan patroli rutin usai sahur atau biasa disebut dengan asmara subuh di Jalan Rakyat, Kelurahan Tanjung Tiram, Batubara.

BACA JUGA: Tawuran Pemuda Kembali Pecah di Medan, Sejumlah Orang Terluka

Dalam patroli ini petugas kepolisian bersama tni-polri membubarkan kelompok kelompok remaja yang berkumpul seperti di warnet, warung kopi, tongkrongan di persimpangan dan tempat perkumpulan lainnya guna mencegah terjadinya tawuran

Dan balap liar sebagai bentuk pelayanan dalam memberikan kenyamanan kepada warga setempat terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis mengatakan selama bulan suci Ramadhan patroli ini akan terus dilaksanakan. Apabila warga atau pun remaja setempat didapati melakukan tindak pidana tawuran maka kepolisian resort Batubara akan menindak tegas pelaku tindak pidana tersebut dengan ancaman dua tahun penjara.

BACA JUGA: Viral Tawuran Pemuda Setiap Jelang Sahur Resahkan Warga

“Ini terus kami lakukan setiap harinya mulai dari sahur sampai jam 7 pagi. Kami dibantu kepala dusun dan kepala desa, dan juga TNI/Polri,” kata AKBP Ikhwan kepada wartawan.

Pada tahun-tahun sebelumnya tawuran di Kelurahan Tanjung Tiram, Batubara ini sempat menjadi tradisi remaja setempat dalam menyambut bulan Ramadhan hingga lebaran. Kondisi tersebut dapat di tertibkan setelah para pelaku tawuran diamankan dan di berikan pembinaan pada April 2020 yang lalu.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini