Panik, Pencuri Ini Bawa Korban yang Bersimbah Darah ke Hotel

Agung Bakti Sarasa, Koran SI · Senin 19 April 2021 18:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 19 525 2397311 panik-pencuri-ini-bawa-korban-yang-bersimbah-darah-ke-hotel-vjoupn8rlj.jpg Polisi menangkap Adam Akbar Mulyadi (Foto: Ist)

BANDUNG - Adam Akbar Mulyadi (23) bingung dan panik setelah mengeksekusi korbannya menggunakan pisau hingga bersimbah darah. Dalam keadaan panik, pencuri tersebut malah membawa korbannya ke hotel.

Adam merupakan pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) tunggal yang menyasar driver (pengemudi) taksi online sebagai korbannya. Berbekal sebilah pisau, Adam mencuri telepon seluler (ponsel) dan melukai korbannya.

Baca Juga: Modus Cari Kosan, 2 Pemuda Gasak Laptop dan HP di Rumah Kos di Tanjung Priok

Namun, aksi jahatnya itu akhirnya tercium polisi. Meski sempat melarikan diri, Adam akhirnya berhasil dibekuk tak lama setelah melakukan aksinya. Bahkan, polisi menghadiahinya timah panas karena Adam berusaha melarikan diri setelah dikepung.

"Pelaku sempat berusaha lari setelah kami kepung. Untuk itu, kita berikan tindakan tegas dan terukur," ujar Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Adanan Mangopang di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Senin (19/4/2021).

Adanan mengungkapkan, peristiwa curas tersebut terjadi pada Kamis 15 April 2021 sore lalu. Awalnya, Adam memesan taksi online dan pesanan diterima oleh pengemudi taksi online bernama Wendy Jaya Saputra.

Baca Juga: Polisi Sita Senjata Tajam dan Sabu dari Begal Mobil Anak Bupati Brebes

Tanpa curiga, korban pun kemudian menjemput pelaku dan mereka pergi menuju arah Jalan Sasak Gantung, Kota Bandung. Namun, kata Adanan, di tengah perjalanan, pelaku meminta korban untuk menjemput pacarnya. 

"Saat kondisi jalanan sepi, pelaku mengambil ponsel sambil menyerang korban dengan pisau yang dibawanya hingga korban bersimbah darah akibat luka-luka yang dideritanya," ungkap Adanan.

Melihat korbannya tak berdaya, pelaku panik. Dalam kondisi kebingungan, pelaku kemudian membawa korbannya ke sebuah hotel di kawasan Jalan Lengkong, Kota Bandung.

"Dan sesampainya di hotel, pelaku kemudian memesan kamar hotel dengan kondisi pakaian bersimbah darah. Petugas hotel yang curiga akhirnya menghubungi polisi," terang Adanan.

Polisi yang tiba di hotel pun langsung mengepung pelaku dan berusaha menangkapnya. Adanan menyatakan, polisi terpaksa menembak pelaku karena pelaku berusaha melarikan diri.

"Saat dilakukan penangkapan, korban berada di dalam mobil. Kita langsung evakuasi korban. Alhamdulillah korban sempat kritis, saat ini sudah dalam perawatan" katanya.

Adam sendiri mengakui, dirinya kebingungan dan panik setelah melakukan aksi jahatnya. Menurut Adam, dia sengaja membawa korban ke hotel dengan maksud untuk membersihkan luka korban untuk kemudian ditinggalkan di dalam kamar hotel.

"Saya panik, makannya niat bawa (Korban) ke hotel untuk membersihkan luka korban," kilahnya.

"Saya (beraksi) sendiri, tidak ada yang nyuruh," lanjutnya.

Adam pun kini harus merasakan dinginnya lantai penjara Mapolsek Lengkong dan terancam bui di atas lima tahun dengan sangkaan melanggar Pasal 365 KUHPindana.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini