Komplotan Curanmor Beraksi di Masjid saat Tarawih, 2 Pelaku Masih Pelajar

Endro Dwirawan, iNews · Senin 19 April 2021 14:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 19 610 2397135 komplotan-curanmor-beraksi-di-masjid-saat-tarawih-2-pelaku-masih-pelajar-7B0ws05udt.jpg Komplotan curanmor ditangkap. (Foto: iNews)

KEPAHIANG - Tiga orang komplotan spesialis curanmor di masjid berhasil diringkus Satreskrim Polres Kepahiang, Senin (19/4/2021). Selama Ramadhan, komplotan ini telah beraksi sedikitnya di tiga TKP berbeda. Ironisnya, dua di antara pelaku masih berstatus pelajar. 

Kasatreskrim Polres Kepahiang, Iptu Welliwanto Malau mengatakan, otak komplotan curanmor ini adalah M Krisna (20). Dia terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas saat akan kabur ke daerah asalnya di Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan.

Baca juga: Kepergok Beraksi di Pondok Cabe, Maling Motor Babak Belur Dihajar Warga

Welliwanto mengungkap, pelaku beraksi bersama dua rekannya masing-masing berinisial AD (14) dan LM (16) yang masih berstatus pelajar. Ketiganya sudah beraksi sedikitnya di tiga masjid berbeda selama bulan Ramadhan. Salah satunya di Masjid Agung Kepahiang. 

Adapun target para pelaku adalah mengincar sepeda motor di masjid dengan memanfaatkan situasi bulan Ramadhan, yakni saat korban sedang menunaikan ibadah Sholat Tarawih.

Ketiga pelaku berhasil diamankan di perbatasan Kabupaten Kepahiang dan Kabupaten Empat Lawang, saat akan melarikan sepeda motor hasil curiannya.

Baca juga: Meski Sudah Dikunci 3 Gembok, Motor Trail di Pasar Rebo Raib Digondol Maling

Dari tangan para pelaku, polisi berhasil mendapatkan barang bukti berupa dua kunci letter T dan dua unit sepeda motor hasil curian. Polisi masih melakukan pengembangan dalam kasus ini karena tidak menutup kemungkinan ada pelaku dan TKP lain yang belum terungkap.

Atas kejadian ini Polres Kepahiang mengimbau warga khususnya yang sedang beribadah di masjid untuk lebih waspada dengan melengkapi sepeda motornya dengan kunci ganda agar terhindar dari pencurian

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini