Dua Hari Kabur Dari Lapas, Napi Kasus Pembunuhan saat Memanjat Bukit

Rus Akbar, Okezone · Kamis 29 April 2021 21:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 29 340 2403090 dua-hari-kabur-dari-lapas-napi-kasus-pembunuhan-saat-memanjat-bukit-75bnYL6DEC.jpg Ilustrasi (Dokumentasi Okezone)

PADANG - Setelah kabur dengan cara memanjat pagar berkawat Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat akhirnya napi berinisial R (30) dibekuk bersama Tim Opsnal Polres Pesisir Selatan bersama petugas Lapas pada Rabu (28/4/2021)

Kepala Rutan Kelas II B Painan, Fajar Ferdinan menjelaskan napi kabur tersebut pada Selasa (27/4) sekira pukul 12.30 WIB kemudian dia ditangkap pada Rabu (28/4) di Bukit Pincuran Boga, Painan pada pukul 21.15 WIB.

“Setelah kami mendapat informasi dari masyarakat, kami dari petugas Rutan Painan dan dibantu oleh anggota Polres Pessel bergerak cepat menuju lokasi, dan berhasil menangkap R,” jelas Fajar, Kamis (29/4/2021)

Fajar menambahkan saat penangkapan R berupaya kabur dengan cara memanjat bukit di sekitar lokasi, tapi saat itu petugas rutan berhasil membekuk “Kita mengepung R akhirnya dia menyerah, kami dari Lapas ada enam orang dibantu tiga orang dari kepolisian,” ucapnya.

Saat ditangkap R mengungkapkan alasan di kabur dari Rutan karena dia strea dengan hukumannya yang dijalani. Ditambah lagi keluarganya sudah banyak yang membencinya. R terjerat hukum kasus pembunuhan seorang remaja di Sungai Tunu Barat, Kecamatan Ranah Pesisir yang pada Kamis (5/11/2020).

“Saat ditangkap R tidak melakukan perlawanan, kini napi tersebut sudah ditahan di ruang sel khusus serta dikawal petugas secara maksimal agar tidak kabur,” jelasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini