Doa dan Sholat Ghaib dari Blitar untuk Awak KRI Nanggala 402

Agregasi Sindonews.com, · Minggu 02 Mei 2021 00:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 02 519 2404096 doa-dan-sholat-ghaib-dari-blitar-untuk-awak-kri-nanggala-402-qKQ3XXlkUX.jpg Ilustrasi (Dokumentasi Okezone)

BLITAR - Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) menggelar Safari Ramadhan di Kota Blitar, Jawa Timur dan ziarah ke makam Bung Karno.

Rombongan yang berkumpul di Rumah Dinas Wali Kota Blitar kemudian melakukan silaturahmi dan pembagian santunan kepada anak yatim di Musala Baitul Mukminin, Santren, Tanggung dilanjutkan ke Musala Baitul Mukmin, Kampung Seng Sukorejo.

"Saya secara pribadi sangat mengapresiasi safari ramadhan DPP KNPI di Kota Blitar. Semoga kita semua mendapat berkah dari Allah SWT," ujar Wali Kota Blitar, Santoso dalam sambutan singkatnya, dikutip Sabtu (1/5/2021).

Kader PDIP tersebut juga berharap semoga anak-anak yatim yang mendapat santunan senantiasa semangat dan kelak menjadi generasi muda yang sukses.

Sementara itu, Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang berpartisipasi dalam safari ramadhan KNPI. "Khususnya kepada Wali Kota Blitar dan DPD KNPI Kota Blitar yang ikhlas mendukung acara amal ramadhan tersebut," ujarnya.

Doa Blitar

Lokasi yang didatangi selanjutnya adalah Masjid Ussisa Littaqwa, Plosokerep, Sanawetan. Setelah pembagian santunan pada anak yatim rombongan safari ramadhan berbuka puasa bersama dan salat magrib berjamaah.

"Di sini juga DPP KNPI bersama rombongan KNPI Blitar dan jamaah masjid melakukan salat ghoib berjamaah untuk seluruh korban kapal selam KRI Nanggala-402," tandasnya.

Sesudah waktu salat tarawih, DPP KNPI, kader OKP dan DPD KNPI Blitar melakukan ziarah ke makam Bung Karno. Doa dan tahlil untuk Sang Proklamator dipimpin oleh Pengasuh Pesantren Luhur Kota Malang, Gus M Danial Farafish.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini