Serang Kantor Polisi, Setidaknya 9 Anggota KKB Tewas

Sindonews, Sindonews · Sabtu 08 Mei 2021 14:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 08 18 2407679 serang-kantor-polisi-setidaknya-9-anggota-kkb-tewas-fInpStCcaF.jpg Ilustrasi.

MAIDUGURI – Serangan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di sebuah kantor polisi di kota selatan di Nigeria pada Jumat (7/5/2021) menewaskan setidaknya sembilan orang. Menurut keterangan polisi, sembilan korban yang tewas berasal dari pihak pelaku serangan.

Komisaris Polisi Nigeria Abutu Yaro mengatakan kepada wartawan bahwa orang-orang bersenjata menargetkan Kantor Polisi Orlu di Negara Bagian Imo tetapi dicegah oleh polisi yang waspada.

BACA JUGA: Serang Sekolah, KKB Nigeria Culik Lebih dari 300 Siswa

"Kami melibatkan mereka dalam baku tembak dan dalam tembakan yang terjadi, sembilan orang bersenjata bertemu Waterloo mereka," kata Yaro seperti dikutip dari Anadolu, Sabtu (8/5/2021).

Dia meminta warga agar tidak panik, mengatakan bahwa polisi telah berhasil mengendalikan situasi. Yaro juga mengatakan bahwa situasi keamanan yang rawan itu terjadi di banyak bagian Nigeria.

BACA JUGA: KKB Culik 30 Siswa dari Sekolah Nigeria

Rekaman video dari baku tembak antara polisi dan kelompok bersenjata itu telah beredar di media sosial dan menjadi viral.

Insiden itu terjadi hampir seminggu setelah orang-orang bersenjata tak dikenal menyerang beberapa daerah, termasuk sebuah kantor polisi di dekat Owerri, ibu kota Negara Bagian Imo.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini