Diputar Balik Lantaran Tak Bawa Hasil Tes Swab, Pengendara Ini Marah-Marah

Ulil Amri, iNews · Minggu 09 Mei 2021 22:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 09 608 2408119 diputar-balik-lantaran-tak-bawa-hasil-tes-swab-pengendara-ini-marah-marah-FNkb01V4Ek.jpg Pengemudi marah-marah lantaran diputar balik petugas karena tidak membawa hasil swab tes (Foto : iNews)

ASAHAN - Seorang pengedara mobil marah-marah ke petugas jaga pos pengamanan I Meranti, Asahan, Sumatera Utara, saat dipaksa putar balik lantaran dirinya tidak membawa hasil swab antigen saat keluar dari Kabupaten Asahan.

Dalam operasi tersebut, setidaknya ada 27 kendaraan dipaksa putar balik karena tidak melengkapi dokumen perjalan.

Ketegangan petugas jaga penyekatan dengan pengemudi mobil terjadi di pos pengamanan Satu Meranti, Asahan, Sumatera Utara, Minggu (9/5/2021). Amarah pengemudi mobil ini menjadi-jadi saat petugas jaga memaksa kendaraan untuk putar balik.

"Ini baca dulu! Saya bolak-balik setiap hari. Ini urusan kerjaan!" ujar si pengemudi sambil menunjuk-nunjuk sejumlah dokumen yang dipegangnya.

"Bapak juga baca dulu persyaratannya!" kata petugas sambil menunjuk baliho aturan keluar-masuk di masa penyekatan mudiik lebaran.

Meski ia berharap ada kebijakan, namun petugas bersikeras dengan peraturan yang telah ditetapkan. Dari hasil penyekatan hari ini, sebanyak 27 kendaraan diputar balik dari luar daerah yang ingin melaksanakan mudik.

"Pengemudi itu tidak membawa hasil swab antigen, jadi kami terpaksa menyuruh putar balik," ujar Kepala Pos PAM I Meranti AKP Tulus Gabe.

Baca Juga : Polisi Tangkap 11 Debt Collector Pengepung Mobil Serda Nurhadi

Diketahui, penyekatan di jalur mudik Lebaran terus dilakukan petugas hingga 17 mei mendatang untuk mencegah dan menekan penyebaran Covid-19.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini