Bentrokan di Yerusalem, Pohon Terbakar di Kompleks Masjid Al-Aqsa

Susi Susanti, Koran SI · Selasa 11 Mei 2021 07:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 11 18 2408778 bentrokan-di-yerusalem-pohon-terbakar-di-kompleks-masjid-al-aqsa-IF5a6KlXZ0.jpg Bentokan terjadi di kompleks Masjid Al Aqsa (Foto: Reuters)

YERUSALEM - Sebuah pohon terlihat terbakar di kompleks Masjid Al-Aqsa. Namun kobaran api tidak mengenai wilayah masjid.

Saksi mata mengatakan kepada Reuters bahwa kobaran api itu karena kembang api yang dilemparkan oleh warga Palestina. Api itu telah padam.

Tangkapan dari video AFPTV menunjukkan pohon terbakar di dekat kompleks masjid Al-Aqsa Yerusalem.

Rekaman menunjukkan api besar berwarna oranye di sebelah Masjid Al-Aqsa, tetapi kemudian padam.

Sementara itu, Kementerian Kesehatan Gaza mengatakan sembilan orang tewas di kota utara Beit Hanoun karena serangan udara Israel. Pihak berwenang Palestina mengklaim tiga anak termasuk di antara mereka yang tewas.

Masyarakat Bulan Sabit Merah Palestina mengatakan sekurangnya 305 warga Palestina mengalami luka-luka akibat kekerasan itu, dan 228 di antaranya dibawa ke rumah sakit. Beberapa warga Palestina dalam kondisi kritis dan polisi mengatakan 21 petugas terluka.

(Baca juga: Alarm Roket Bunyi di Israel, Hamas Klaim Bertanggung Jawab)

Diketahui, Al-Aqsa, yang merupakan tempat tersuci ketiga umat Islam, telah menjadi pusat kekerasan di Yerusalem sepanjang bulan suci Ramadhan. Bentrokan terbaru ini telah menimbulkan kekhawatiran internasional tentang konflik yang lebih luas.

Adapun Israel menganggap semua bagian Yerusalem sebagai ibu kotanya, termasuk bagian timur yang dianeksasi yang belum mendapat pengakuan internasional. Palestina ingin Yerusalem Timur menjadi ibu kota negara mereka kelak di wilayah pendudukan Tepi Barat dan Gaza.

 (Baca juga: Hamas Keluarkan Ultimatum, Israel Dipaksa Segera Mundur)

(sst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini