6 Pelaku Perampokan Sadis di Batam Ditangkap, 3 di Antaranya Ditembak

Gusti Yennosa, iNews · Selasa 18 Mei 2021 19:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 18 340 2411951 6-pelaku-perampokan-sadis-di-batam-ditangkap-3-di-antaranya-ditembak-xA5UvnLjfA.jpg Wakasatreskrim Polresta Balerang AKP Juwita Oktaviani. (Foto : iNews/Gusti Yennosa)

BATAM – Enam pelaku perampokan sadis di Batam ditangkap tim macam Satreskrim Polresta Barelang. Tiga pelaku di antaranya ditembak karena melawan petugas saat penangkapan.

Para pelaku itu telah melakukan perampokan di rumah mewah kawasan Batam Center, Batam, Minggu lalu. Para pelaku, yaitu Yudi Yuzari, Irwansyah, Nafiri, Adi, Nayaliadi, dan Satria. Sementara dua lainnya yakni Ahmad dan Deni saat ini menjadi DPO pihak kepolisian.

Wakasat Reskrim Polresta Barelang, AKP Juwita Oktaviani mengatakan, dalam melakukan aksi para tersangka berbagi peran. mulai dari yang memantau situasi dalam rumah yang menjadi target, hingga yang menjadi eksekutor dan sopir. Para pelaku yang merupakan residivis merupakan pelaku rampok yang kerap beraksi di berbagai kota terutama Batam.

Aksi terakhir pelaku di perumahan mewah Batam Center. Para pelaku berhasil menggodol uang tunai ratusan juta rupiah dan perhiasan. Pelaku juga sempat melukai korban dengan parang. Beruntung, polisi bergerak cepat dan berhasil menangkap para pelaku di beberapa lokasi berbeda.

Dari tangan tersangka, polisi menyita barang bukti berupa uang pecahan rupiah dan dolar, perhiasan, handphone, senjata tajam, seperti pisau parang serta kunci untuk membuka pintu dan memotong gembok dengan total kerugian Rp300 juta.

Baca Juga : Perampok dan Pemerkosa ABG saat Main Tiktok Positif Narkoba

“Atas perbuatan tersangka kita jerat pasal 365 KUHP dengan ancaman 13 tahun lamanya,” tutur Juwita.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini