Duel Penjaga Masjid Vs Pencuri Kotak Amal Terekam CCTV, Bergulat Bak Petarung MMA

Zailani Tanjung, Koran SI · Kamis 20 Mei 2021 11:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 20 608 2412775 duel-penjaga-masjid-vs-pencuri-kotak-amal-terekam-cctv-bergulat-bak-petarung-mma-s18B03GIh0.jpg Foto: Rekaman CCTV

BINJAI - Duel antara penjaga masjid dengan seorang pencuri kotak amal terekam kamera CCTV. Penjaga masjid berhasil mengagalkan aksi pencurian, namun harus ditebus mahal karena mengalami luka dan mendapatkan lima belas jahitan di bagian kepala.

Aksi percobaan pencurian kotak infak terjadi di Masjid Baiturahman di Jalan Tengku Amir Hamzah,Kuala Gumit, Kabupaten Langkat. Seorang pria memasuki areal masjid dan langsung memasuki ruangan tempat menyimpan kotak infak. Untuk menutupi identitasnya, pelaku memakai mukena yang ada di sekitar lokasi.

Baca juga: Modus Bertamu, Residivis Ini Curi Laptop dan Playstation

Aksi percobaan pencurian itu diketahui penjaga masjid bernaa Sangkot yang hendak sholat tahajud. Melihat ada cahaya di ruangan penyimpanan kotak infak, penjaga masjid mengecek dan menemukan seorang pria memakai penutup wajah berada di dalamnya.

"Saat sholat tahajud saya tampak cahaya, ketika saya dorong pintu dia sudah di samping saya, tapi wajahnya sudah pakai mukena," ujar Sangkot, Kamis (20/5/2021).

Baca juga: Terekam CCTV, Maling Mengendap-endap Curi Motor di Cikarang Selatan

Ketahuan, pelaku langsung menyerang penjaga masjid. Akibatnya terjadi perkelahian selama hampir tiga menit. Sangkot awalnya berhasil unggul dengan menjepit kepala pelaku. Namun, pelaku bisa melawan balik dan balik membekuk pelaku selama semenit. Perkelahian berakhir setelah pria tak dikenal itu memukul kepala penjaga masjid dan melarikan diri sambil mengunci pintu.

“Pandai dia, kayak main MMA (Mix Martial Arts) dia, pakai tulit belakang, telentang kawan, baru dihantam pakai besi, tapi kena mic itu yang fatal,” ujar suara komentar warga saat menonton rekaman CCTV duel tersebut.

Duel itu membuat ruang penyimpanan kotak infak acak-acakan dan dipenuhi ceceran darah dari luka penjaga masjid. Korban mengalami luka di bagian kepala, sehingga harus mendapat 15 jahitan. Sementara pelaku berhasil kabur.

Sangkot mengatakan, aksi pencurian kotak amal di masjid tempatnya bertugas sudah sering terjadi. "Ada lima kali kejadian pencurian kotak infak," ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini