Putin Ancam "Cabut Gigi" Pengecam Rusia

Agregasi VOA, · Jum'at 21 Mei 2021 07:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 21 18 2413283 putin-ancam-cabut-gigi-pengecam-rusia-WmBb4WjxTN.jpg Vladimir Putin (Foto : AP)

PRESIDEN Rusia Vladimir Putin Kamis 20 Mei menuduh beberapa musuh asing negara itu bermimpi ‘menggigit’ sebagian wilayah negara itu yang luas. Ia memperingatkan bahwa Moskow akan "merontokkan gigi mereka" jika berani mencoba.

Dalam sambutan yang keras dalam pertemuan dengan para pejabat, presiden Rusia itu mencatat bahwa upaya asing untuk mengalahkan Rusia sudah ada sejak ratusan tahun lalu. Tanpa menyebut nama, Putin menuduh beberapa pengecam Rusia menyatakan adalah tidak adil menyimpan kekayaan alam yang melimpah untuk diri sendiri.

"Semua orang ingin menggigit kami atau mengambil sesuatu dari kami, tetapi mereka yang ingin melakukannya harus tahu bahwa kami akan mencabut gigi mereka sehingga mereka tidak bisa menggigit. Pembangunan militer adalah jaminannya," kata Putin.

Baca Juga : Gencatan Senjata Israel-Palestina Diambil Tanpa Syarat!

Kremlin menjadikan modernisasi angkatan bersenjata negara itu sebagai prioritas utama di tengah ketegangan hubungan dengan Amerika dan sekutunya. Hubungan Rusia-Barat pada posisi terendah pasca-Perang Dingin setelah Rusia mencaplok Semenanjung Krimea di Ukraina pada 2014, selain tuduhan campur tangan Rusia dalam pemilihan presiden Amerika, serangan peretasan, dan masalah lain.

Putin mengklaim, Rusia kini memiliki kekuatan nuklir strategis paling modern dibandingkan kekuatan nuklir negara lain, mencakup senjata canggih seperti kendaraan luncur hipersonik Avangard. Ia mencatat, anggaran belanja pertahanan Rusia setara $42 miliar. Anggaran Pentagon di atas $700 miliar.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini