Breaking News! Massa Menyerang Kapolda Papua di Rumah Duka Wagub Klemen Tinal

Chanry Andrew S, iNews · Sabtu 22 Mei 2021 21:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 22 340 2414087 breaking-news-massa-menyerang-kapolda-papua-di-rumah-duka-wagub-klemen-tinal-gGPvUQV5gl.jpg Wagub Papua semasa hidup/ Antara

JAYAPURA– Isak tangis duka cita pecah saat kedatangan jenazah Wakil Gubenur Papua Klemen Tinal di kediamannya di Kota Jayapura. Kerabat wakil gubernur menangis histeris saat jenazah wakil gubenur diturunkan dari mobil.

(Baca juga: Eksekutor Napi Cebongan Serda Ucok Bergabung ke Satuan Telik Sandi?)

Namun suasana duka mendadak berubah saat sekelompok warga yang merupakan kerabat wakil gubenur mengamuk dan menyerang beberapa pejabat daerah termasuk Kapolda Papua Irjen pol Mathius Fakhiri

Pantauan MNC Media, Sabtu (22/5/2021) Massa dengan beringas melempar dan menyerang beberapa pejabat daerah Papua diantaranya asisten satu Pemprov Papua, Doren Wakerkwa, Bupati Mamberamo Tengah Ham Pagawak yang tengah berdiri di depan kediaman Wakil Gubernur Papua.

(Baca juga: Wagub Papua Klemen Tinal Meninggal Dunia, Kemendagri Berduka)

Tak hanya itu, massa yang emosi juga merusak sejumlah karangan bunga di depan kediaman wakil gubenur, ruangan tamu dan sejumlah perabotan rumah.

Para pejabat daerah termasuk Kapolda Papua dengan sigap diselamatkan oleh para petugas kepolisian dan TNI serta beberapa ajudan kapolda ke tempat yang aman. Belum diketahui motif amuk warga yang merupakan kerabat Wakil Gubernur Papua ini.

Sebelumnya, situasi Kota Jayapura sempat mencekam sejumlah pertokoan tutup lebih awal akibat beredar isu-isu akan adanya penyerangan oleh sekelompok warga terkait kematian wakil gubenur yang mendadak.

(fmi)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini