Share

Wagub Papua Klemen Tinal Meninggal Dunia, Kemendagri Berduka

Dita Angga R, Sindonews · Jum'at 21 Mei 2021 08:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 21 340 2413300 wagub-papua-klemen-tinal-meninggal-dunia-kemendagri-berduka-1wSil0NmRd.jpg Wagub Papua Klemen Tinal meninggal dunia (Foto : Antara)

JAKARTA - Wakil Gubernur (Wagub) Papua Klemen Tinal meninggal dunia pagi ini. Kabar tersebut dikonfirmasi oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Ikut berduka, telah meninggal dunia Wagub Papua Klemen Tinal di RS Abdi Waluyo Menteng Jakarta jam 4 subuh Jumat tanggal 21 Mei 2021. Jenazah akan disemayamkan di Rumah Duka RS Gatot Subroto,” kata Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Administrasi Kewilayahan (Adwil) Kemendagri Syafrizal saat dihubungi, Senin (21/5/2021).

Dia mengaku belum mengetahui pasti apa yang menyebabkan Klemen Tinal dirawat di rumah sakit. Dia mengaku selama ini tidak pernah mendengar bahwa Klemen Tinal menderita sakit.

“Selama ini justru saya tidak pernah mendengar beliau sakit,” tuturnya.

Syafrizal mengaku mengenal sosok Klemen Tinal secara pribadi. Dia menilai Klemen merupakan sosok yang tenang dan sabar.

“Sosok yang cukup tenang, sabar dan jarang kita mendengar beliau berkonfrontasi dengan pihak pihak lain dalam menjalankan tugasnya,” ungkapnya.

Baca Juga : Ironis! Begini Kronologis Direbutnya Tanah Palestina oleh Israel

Dia pun menyampaikan duka cita mendalam atas meninggalnya salah satu pemimpin Papua tersebut.

“Sangat berduka atas wafat nya pemimpin Papua. Kita berharap beliau tenang disisi Tuhan dan keluarga selalu diberi ketabahan,” pungkasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini