Viral Wisatawan Pantai Pelabuhan Ratu Membeludak, Aparat Teriak-Teriak Suruh Bubar

Tim Okezone, Okezone · Minggu 23 Mei 2021 17:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 23 525 2414337 viral-wisatawan-pantai-pelabuhan-ratu-membeludak-aparat-teriak-teriak-suruh-bubar-NKBG22w7P8.jpg Viral Pantai Karang Hawu, Pelabuhan Ratu, Sukabumi dipadati wisatawan (Foto: lambe-turah)

JAKARTA - Pantai Karang Hawu, Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat dipadati pengunjung viral di media sosial, Minggu (23/5/2021).

Dari video yang diunggah akun lambe_turah, terlihat penuh sesak pengunjung pantai tersebut. Ada yang sedang menikmati pemandangan, dan ada pula yang sedang bermain air di tepi pantai.

Baca Juga: Viral Wanita Diduga Bakar Alquran, Polisi: Sedang dalam Penyelidikan

Para wisatawan tampak mengabaikan protokol kesehatan. Selain tak menjaga jarak, kebanyakan mereka juga terlihat tak memakai masker. 

"23/5/2021 di Pantai Karanghawu, Kab. Sukabumi penuh sesak oleh para wisatawan," tulis lambe_turah.

Kemudian, pada video selanjutnya, terlihat aparat kepolisian berteriak-teriak menggunakan microphone mengimbau agar para pengunjung pantai untuk meninggal lokasi. Selain aparat kepolisian, juga terlihat aparat TNI.

Baca Juga: Heboh Anies Terima Rumah Mewah dari Pengembang Reklamasi, TGUPP: Fitnah Jahat!

Postingan tersebut memantik komentar netizen, tak sedikit dari mereka yang tak menyangka dan menyayangkan peristiwa itu. Seperti melinatiarso yang menyebut peristiwa tersebut, "Ediannnn".

Kemudian, betetadiningrat, "Aneh bin nyata udh rame baru pada dateng😂 sebelum rame pade kemane 😂😂"

Seperti diketahui, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi, Usman Jaelani telah mengeluarkan surat edaran untuk mengimbau camat dan pelaku usaha menutup destinasi wisata di Sukabumi mulai 18-23 Mei 2021. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya kerumunan.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini