LRT Tabrakan di Malaysia, Pertama Sejak 23 Tahun Beroperasi

Angkasa Yudhistira, Okezone · Selasa 25 Mei 2021 01:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 25 18 2414967 lrt-tabrakan-di-malaysia-pertama-sejak-23-tahun-beroperasi-Zr4dbl0iHI.jpg Korban kecelakaan LRT di Malaysia (Foto : Twitter/@bernamadotcom)

KUALA LUMPUR - Kecelakaan dua unit LRT di Malaysia merupakan insiden pertama kali sejak diperasikan sejak 23 tahun silam.

Hal tersebut dikatakan Menteri Perhubungan Wee Ka Siong yang mencatat bahwa tabrakan itu merupakan kecelakaan pertama dalam 23 tahun operasi LRT di Malaysia.

Pihaknya pun akan membentuk satuan tugas dan panel untuk menyelidiki penyebab kecelakaan itu. "Besok, direktur jenderal Badan Angkutan Umum Darat akan memberikan laporan awal kepada saya," ujarnys seperti dilansir dari Channel News Asia, Senin 24 Mei 2021.

"Dan dalam dua minggu, Satgas ini akan menyampaikan laporan hasil investigasi kepada saya. Dalam dua minggu kami akan bisa mengidentifikasi (apakah kecelakaan) itu disebabkan oleh kesalahan pada sistem, persinyalan atau komunikasi, atau human error," imbuhnya

Korban tabrakan LRT di Malaysia dievakuasi ke rumah sakit (Foto: Twitter/@bernamadotcom)

Baca Juga : LRT di Malaysia Tabrakan, 213 Orang Terluka

Sementara melalui akun Twitter, Perdana Menteri Muhyiddin Yassin mengatakan kecelakaan itu "serius". Ia pun telah menginstruksikan Kementerian Perhubungan dan perusahaan kereta api Prasarana Malaysia untuk melakukan "penyelidikan penuh untuk mengidentifikasi penyebab kecelakaan itu". Tindakan tegas akan segera diambil atas insiden tersebut.

Muhyiddin menyatakan prioritas sekarang harus diberikan kepada penumpang yang terluka. Pihak terkait, sambungnya, telah diinstruksikan untuk memastikan bahwa mereka yang terluka akan menerima "perawatan penuh".

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini