Polisi Selidiki Adegan 'Panas' dan Foto Syur ASN Papua

Saldi Hermanto, Okezone · Selasa 25 Mei 2021 16:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 25 340 2415366 adegan-panas-dan-foto-syur-oknum-asn-gemparkan-warga-mimika-WIcgKwRLE6.jpg Foto: Illustrasi Shutterstock

TIMIKA - Video adegan panas dan foto mesum oknum aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Mimika, Papua bersama dengan oknum karyawan swasta gemparkan masyarakat. Adegan panas keduanya viral setelah di posting ke media sosial.

Video dan foto tersebut di viralkan oleh orang tak dikenal (OTK) yang menggunakan akun Facebook diberi nama 'Chakra', pada hari Sabtu, 15 Mei 2021.

Baca juga:  Viral Video Syur Diduga Diperankan Bu Kadus di Kendal, Polisi Bertindak

Pemeran perempuan dalam video panas dan juga foto syur yang terlanjur viral tersebut, diketahui merupakan oknum ASN di lingkungan Pemkab Mimika dan berinisial FK. Yang bersangkutan juga diketahui bertugas di Puskesmas yang berada di Distrik Kwamki Narama.

Sedangkan pemeran pria merupakan oknum karyawan swasta salah satu perusahaan kontraktor di Mimika yang menunjang operasional PT Freeport Indonesia, berinisial YKS.

Baca juga:  Viral 2 Pasang Pemuda-Pemudi Mesum di Tempat Wisata Cikoromoy

Dalam video yang viral, FK bersama YKS beradegan hangat layaknya suami-istri diatas kendaraan mobil. Adegan itu belakangan baru diketahui dibuat FK dan YKS pada tahun 2019, berlokasi di area hanggar terminal baru Bandara Mozes Kilangin Timika.

Foto-foto syur itu pertama muncul di kolom komentar akun media sosial Facebook milik FK, di-posting oleh akun yang menggunakan nama Chakra.

Tidak hanya itu, foto bersama video turut disebar oleh akun Chakra ke grup Facebook TIMIKA JUAL & BELI, sehingga mengundang reaksi dari anggota grup tersebut sehingga viral.

Bahkan, belakangan muncul lagi di grup WhatsApp (WA) GPdI Smirna Timika. Grup itu dibuat oknum yang menamakan akun WA 'Pornoaksi'. Akun tersebut memasukkan kurang lebih 79 kontak ke grup tersebut lalu memasukkan gambar-gambar tidak etis tersebut.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Mimika, AKP Hermanto, mengatakan bahwa pihaknya telah menindaklanjuti kasus ini. Bahkan FK yang merupakan pemeran perempuan dalam video dan foto telah mendatangi Polres Mimika untuk mengadukan hal tersebut.

Bahkan, penyidik telah mengamankan dua orang saat ini, yakni YKS selaku pemeran pria dalam video dan foto itu, maupun suami FK yang berinisial PA. Keduanya diamankan untuk dimintai keterangannya terkait kasus ini.

Selanjutnya untuk menelusuri jejak pelaku yang menyebar foto dan video tersebut, penyidik dari Polres Mimika telah melakukan koordinasi dengan meminta bantuan Tim Siber Mabes Polri.

"Masih kita lidik. Kita sudah koordinasi sampai Siber Mabes," kata AKP Hermanto, Selasa (25/5/2021).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini