Pria Paruh Baya Nekat Curi Motor di Masjid saat Sholat Subuh

Heri Purnomo, iNews · Selasa 25 Mei 2021 06:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 25 512 2414998 pria-paruh-baya-nekat-curi-motor-di-masjid-saat-sholat-subuh-IAztote6I9.jpg Ilustrasi (Shutterstock)

BLORA - Seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) ditangkap di Blora, Jawa Tengah. Pelaku ditangkap lantaran mencuri motor dari masjid saat warga tengah sholat subuh berjamaah.

Pelaku adalah S (45), warga Kelurahan Ngawen, Kecamatan Ngawen, Blora, Jawa Tengah. Pelaku ditangkap petugas Satreskrim Polsek Cepu saat nongkrong di Lapangan Kridosono Blora, pada Minggu (23/5/2021).

S ditangkap petugas lantaran diduga melakukan tindak pidana pencurian kendaraan bermotor di masjid wilayah Kecamatan Cepu.

Kapolsek Cepu, AKP Agus Budiana mengungkapkan, pada Minggu (4/4/ 2021) sekira pukul 04.30 WIB, telah terjadi tindak pidana pencurian sepeda motor di tempat parkir Masjid Al Islah di kampung Megalrejo, Kelurahan Balun, Kecamatan Cepu.

"Kita amankan pelaku saat nongkrong di eks Stadion Kridosono Blora," ucapnya.

Kapolsek menambahkan, awalnya korban datang di masjid untuk sholat subuh berjamaah di Masjid Al-Islah. Sepeda motornya diparkir tanpa dikunci setang dan meletakkan anak kunci di meja serambi masjid.

Baca Juga : Pelaku Curanmor Terekam CCTV di Koja Jakut

Selesai sholat, korban kaget kunci motor beserta motornya hilang. Ia lalu melaporkan kejadian itu ke Polsek Cepu.

Menindaklanjuti laporan tersebut, Kapolsek Cepu AKP Agus Budiana memerintahkan Kanit Reskrim Ipda Imam Kurniawan untuk melakukan penyelidikan. Pada Minggu, (23/5/2021), tersangka S ditangkap beserta barang buktinya satu sepeda motor merek Honda dengan nomor polisi K 4007 JY, satu lembar STNK dan fotokopinya, serta kunci motor.

"Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp6 juta," tutur Kapolsek.

Baca Juga : Terekam CCTV, Maling Mengendap-endap Curi Motor di Cikarang Selatan

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana maksimal 5 tahun penjara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini