Share

Kapal Selam Angkatan Laut AS Deteksi Pesawat Misterius yang Melaju dengan Kecepatan yang Tidak Dapat Dijelaskan

Susi Susanti, Koran SI · Jum'at 28 Mei 2021 14:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 28 18 2416754 kapal-selam-angkatan-laut-as-deteksi-pesawat-misterius-yang-melaju-dengan-kecepatan-yang-tidak-dapat-dijelaskan-jQ5kBLs6Er.jpg Kapal selam Angkatan Laut AS deteksi pesawat misterius (Foto: Jeremy Corbell)

WASHINGTON - Kapal selam Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) telah mendeteksi pesawat "tak dikenal" yang melaju dengan kecepatan yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Hal ini diungkapkan seorang wartawan yang mengaku mendapatkan informasi dari sumber Angkatan Laut AS yang terpercaya. Tom Rogan dari Washington Examiner mengatakan kepada Tucker Carlson dari Fox News bahwa pesawat itu tidak mungkin merupakan teknologi dari kekuatan asing.

"Saya pikir apa yang mungkin kita lihat benar-benar tidak diketahui,” terangnya.

Artinya, mesin pesawat yang dikendalikan secara cerdas yang tidak dipahami dimiliki oleh AS, China atau Rusia, yang merupakan tiga negara paling maju dalam hal penerbangan militer.

"Meneliti ini, tidak ada apa pun yang kami miliki, informasi rahasia tentang apa yang dimiliki China atau Rusia atau apa yang kami miliki di Area 51, yang dapat melakukan apa yang dilakukan hal-hal ini dalam hal kinerja variabel,” lanjutnya.

Dalam klip dari 2019, "UFO piramida" misterius tampak turun ke laut dan Pentagon telah memverifikasi rekaman tersebut.

Ada kemungkinan pesawat berasal dari "pangkalan bawah air" dan memiliki kemampuan untuk beroperasi di udara dan air.

(Baca juga: Arab Saudi Larang Maskapai Israel Gunakan Wilayah Udaranya)

"Dalam beberapa bulan dan tahun mendatang, area yang akan kita pelajari lebih lanjut adalah interaksi antara kapal selam Angkatan Laut AS - kapal selam balistik nuklir dan kapal selam serang - mengambil kontak sonar dari benda-benda yang bergerak dengan kecepatan ratusan knot di bawah air,” jelasnya.

"Jadi ada dimensi bawah laut bahwa Angkatan Laut telah didorong ke samping karena pilot berbicara lebih banyak tentang pengalaman mereka,” urainya.

"Itu yang saya dengar dari sumber, sumber yang sangat bagus, dan Angkatan Laut punya datanya,” tambahnya.

Menurut nymag.com, rekor kecepatan bawah air untuk kapal selam adalah kapal selam serangan nuklir Soviet K-222 51 meter per jam (44 knot).

Kecepatan supersonik di bawah air secara teoritis dimungkinkan dengan teknik yang disebut superkavitasi (mengelilingi lambung dalam "gelembung" raksasa untuk mengurangi hambatan) tetapi hal itu diperkirakan tidak tercapai dalam praktiknya.

(Baca juga: Macron Mengaku Prancis Bertanggung Jawab terhadap Genosida di Rwanda, Tapi Tidak Meminta Maaf)

Baca Juga: Hadirkan Acara Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Layanan untuk Produk Server dan Storage

Follow Berita Okezone di Google News

(sst)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini