Gudang Penyimpanan Elpiji di Sukabumi Terbakar, Petugas Damkar Terluka

Indra Firdaus, iNews · Sabtu 29 Mei 2021 00:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 28 525 2417048 gudang-penyimpanan-elpiji-di-sukabumi-terbakar-petugas-damkar-terluka-pXtJmJKhvL.jpg Kebakaran gudang elpiji. (Foto: Tangkapan layar)

SUKABUMI - Gudang elpiji (LPG) di Kampung Cibeureum, Desa Tegalpanjang, Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi, mengalami kebakaran, Jumat (28/5/2021) malam. Kebakaran tersebut diduga dari tabung gas bocor yang menyambar api hingga bangunan rumah dan gudang serta satu unit mobil terbakar.

Dalam video amatir tampak api membakar rumah yang memiliki gudang elpiji. Kejadian ini sempat membuat warga panik karena rumah milik Ibrahim itu mengalami kebakaran hebat.

Baca juga: Kantor Pajak di Tebet Terbakar, 10 Mobil Damkar Dikerahkan

Kebakaran menghanguskan sebuah garasi yang memiliki gudang elpiji serta satu unit mobil dan satu sepeda motor. Saat api membesar, penghuni rumah langsung keluar untuk menyelamatkan diri. Api diduga berasal dari tabung elpiji yang bocor hingga menyambar dan membakar rumah garasi dan gudang penyimpanan elpiji.

Kasie Pemadam Kebakaran Kota Sukabumi, Hendar Iskandar mengatakan, lima mobil pemadam diterjunkan untuk memadam api. Diduga api dari tabung elpiji yang bocor dan menyambar bangunan.

Baca juga: Gudang Kasur Busa di Cirebon Kebakaran

“Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun satu petugas Damkar dari Kota Sukabumi mengalami luka akibat terkena bongkahan material kebakaran,” ujarnya, Jumat malam.

Beruntung api dapat cepat dipadamkan petugas dengan lima unit pemadam dari kabupaten dan kota yang diterjunkan. Saat ini penghuni rumah mengungsi ke rumah saudaranya untuk sementara waktu.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini