Share

Gadis 17 Tahun Ini Rela Bertarung dengan Beruang Demi Selamatkan Anjing Piaraannya

Susi Susanti, Koran SI · Kamis 03 Juni 2021 11:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 03 18 2419418 gadis-17-tahun-ini-rela-bertarung-dengan-beruang-demi-selamatkan-anjing-piaraannya-PJ5UXueCNo.jpg Gadis 17 tahun bertarung melawan beruang demi selamatkan anjing piaraannya (Foto: The Tech Tack)

CALIFORNIA โ€“ Orang yang mencintai hewan peliharaan mereka paling rela mempertaruhkan hidup mereka demi menyelamatkan piaraannya. Nah, seorang gadis berusia 17 tahun di Amerika Serikat (AS) baru saja melakukan itu dengan berkelahi dengan beruang liar untuk menyelamatkan anjing-anjing peliharaannya. Kini, momen gila yang terekam kamera pengintai itu menjadi viral di dunia maya.

Rekaman itu menunjukkan beruang coklat besar berjalan di sepanjang bagian atas tembok bata yang sempit dari sebuah rumah. Saat induk beruang bersama kedua anaknya berjalan di bawahnya, dia sangat berhati-hati dan protektif. Video itu menunjukkan bahwa segera setelah hewan liar itu memasuki rumah, seekor anjing hitam besar dan dua anjing kecil berlarian ke halaman belakang untuk mengusirnya.

Anak-anak beruang berlari menjauh sementara yang dewasa tetap berada di atas pagar, menggesek dengan cakarnya ke anjing-anjing di tanah. Tepat pada saat inilah, gadis muda itu beraksi dan mendorong beruang itu dari dinding dan mengambil salah satu anjing kecilnya dan berlari ke dalam.

Saat remaja dan hewan peliharaannya memasuki rumah, beruang coklat terlihat mencoba memanjat tembok lagi, di samping pohon di belakang taman. Insiden itu terjadi pada Senin (31/5) di halaman belakang rumah snag gadis di Bradbury, California. Kejadian ini telah ditonton oleh jutaan orang di TikTok dan bahkan di Facebook dan Instagram.

(Baca juga: Bapak dan Anak Asal Indonesia Ini Jadi Relawan di Gaza, Tak Takut Perang)

Melalui rekaman video yang beredar di TikTok, dipastikan bahwa semua anjing tidak mengalami luka serius dan dalam kondisi baik-baik saja. Begitu juga dengan beruang dan anaknya yang juga aman.

Berbicara kepada KTLA, remaja tersebut mengatakan ketika dia pertama kali mendengar anjingnya menggonggong, dia mengira mereka menggonggong pada anjing lain. "Saya berlari untuk melihat apa yang mereka gonggong dan itu bukan anjing - itu beruang," terangnya.

โ€œSaya melihat beruang, dia mencengkeram anjing saya, Valentina, dan saya harus lari ke sana. Dia masih bayi," lanjutnya.

โ€œDan hal pertama yang saya pikir harus dilakukan adalah mendorong beruang itu. Dan entah bagaimana itu berhasil, โ€ ujarnya kepada outlet berita lokal.

Akibat aksinya yang berani, remaja pemberani itu diketahui menderita "jari terkilir dan lututnya tergores" tetapi keluarga senang jika luka itu tidak parah.

Sementara itu, saat berbagi video di Facebook, ibu gadis itu, Citlally Morinico, menyebutnya sebagai "salah satu momen paling menakutkan dalam hidup."

(Baca juga: Israel Tangkap Pemimpin Hamas di Tepi Barat)

Sang ibu pun memuji putrinya, Hailey, atas kekuatan supernya.

"Anak saya bahkan tidak berpikir, dia hanya berlari untuk menyelamatkan mereka," tulis sang ibu di Instagram,

Kendati berhasil melawang beruangn, namun sang ibu dan Hailey memperingatkan orang lain untuk tidak mendorong atau mendorong beruang liar.

"Jangan lakukan apa yang saya lakukan, Anda mungkin tidak memiliki hasil yang sama," tegas Hailey.

Video itu pun menarik ribuan komentar, dengan beberapa orang memuji aksi heroik sang remaja. Orang-orang di media sosial (medsos) kagum dengan keberaniannya dan memujinya sebagai pahlawan. Banyak warganet yang mengatakan mereka akan takut bahkan untuk mendekati induk beruang dengan anaknya karena mereka sangat agresif di alam.

Sedangkan warganet lainnya mengatakan jika beruang itu hanya berusaha melindungi bayinya.

Namun, ini bukan pertama kalinya seorang pemilik anjing sampai sejauh ini untuk menyelamatkan hewan peliharaannya. Pada November 2020, seorang pria tua membuat heboh medsos setelah dia melompat ke kolam untuk menyelamatkan anjing peliharaannya dari rahang buaya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini