Curi Motor, Penjahat Kambuhan Ambruk Ditembak Polisi

Bisrun Silvana, iNews · Sabtu 05 Juni 2021 04:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 04 340 2420453 curi-motor-penjahat-kambuhan-ambruk-ditembak-polisi-DTOIcthp8R.jpg Foto: Illustrasi Shutterstock

PALI - Jajaran Polsek Talang Ubi kembali menangkap tersangka tindak pindana pencurian kendaraan bermotor (curanmor), di Desa Talang Bulang, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Tersangka bernama Andi Saputra alias Andi (30), warga Dusun III (Sebadak) Desa Sinar Dewa, ditangkap petugas lantaran telah melakukan aksi pencurian pada Minggu 23 Mei 2021, sekira pukul 19.00 WIB pelaku juga merupakan resedivis kasus yang sama.

Baca juga:  Apes, 2 Maling Ini Jual Helm Curian ke Korbannya Sendiri

Saat itu, ia menggasak kendaraan roda dua merk Honda Beat Street Warna Hitam, Tahun 2019, Nopol BG-4001-ACY, atas nama Trio Wahyudi, yang dikendarai oleh Elisa Binti Revo Pradeska (15).

Elsa yang bertamu dengan temannya Ika Fitria (14), di Desa Talang Bulang, memarkirkan motor yang dikendarainya di halaman rumah Ika. Sesaat kemudian tersangka merusak kontak motor itu dengan kunci T, lalu membawanya kabur.

Baca juga:  Terekam CCTV, Pencuri Pura-Pura Jadi Pembeli Gasak Ponsel di Cafe Grogol

Atas kejadian tersebut korban pun mengalami kerugian sebesar Rp19 juta, kemudian membuat Laporan ke Polsek Talang Ubi.

"Setelah penyidik menerima laporan, dan memeriksa saksi, maka berdasarkan keterangan saksi Sailan yang melihat dan mengenali pelaku ialah bernama Andi Saputra, sehingga Panit Reskrim memerintahkan anggota melakukan penyelidikan keberadaan pelaku," kata Kapolsek Talang Ubi, Kompol Alfian Nasution, melalui Panit Reskrim Ipda Bambang.

Kemudian didapatilah informasi yang akurat pelaku sedang berada di Desa Sebadak, sehingga Team Elang dipimpin langsung oleh IPDA Bambang, melakukan pengejaran.

"Saat pelaku akan ditangkap, pelaku mencoba akan kabur, sehingga dilakukan tembakan peringatan, namun tidak diindahkan, akhirnya anggota memberikan tindakan tegas terukur dengan melumpuhkan menggunakan tembakan ke arah kaki kiri pelaku. Saat ini ia telah kita amankan di Mapolsek Talang Ubi, untuk diproses lebih lanjut," tukasnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini