Laporan Paket Mencurigakan, Polisi Inggris Evakuasi Hotel Dekat KTT G7

Antara, · Kamis 10 Juni 2021 17:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 10 18 2423194 laporan-paket-mencurigakan-polisi-inggris-evakuasi-hotel-dekat-ktt-g7-C4RtYVlDen.jpg Paket mencurigakan (Foto: Boncherry)

LONDON - Polisi di barat daya Inggris mengevakuasi sebuah hotel di Falmouth, dekat penyelenggaraan konferensi tingkat tinggi negara Kelompok Tujuh (KTT G7) setelah ada laporan paket mencurigakan pada Kamis (10/6) pagi.

Namun, laporan tentang paket mencurigakan itu kemudian dinyatakan sebagai "laporan palsu".

"Kami saat ini percaya bahwa ini adalah laporan palsu dan penyelidikan kriminal telah diluncurkan," kata Kepolisian wilayah Devon dan Cornwall.

Polisi telah menutup jalan dan jalur pantai ke Carbis Bay dan mendirikan pagar baja serta memberlakukan aturan pembatasan lainnya. Carbis Bay adalah resor tepi laut kecil yang menjadi tuan rumah untuk acara KTT G7.

(Baca juga: 'Osama', Sang Buaya yang Sudah Menelan 80 Orang, Menolak Mati)

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden tiba di Inggris pada Rabu malam (9/6) dan tinggal di resor tepi laut Inggris di Carbis Bay, sekitar 25 mil jauhnya dari Falmouth, yakni tempat sebagian besar awak media yang meliput acara tersebut menginap.

Keamanan untuk acara KTT G7, yang merupakan pertemuan langsung pertama para pemimpin negara maju utama selama hampir dua tahun, dibuat sangat ketat.

(Baca juga: 10 Pembersih Ranjau Tewas, 16 Terluka, Taliban Bantah Terlibat Serangan)

(sst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini