Menegangkan! Detik-Detik Penangkapan Pemalak Penumpang Bus yang Viral

Adi Palapa Harahap, iNews · Kamis 10 Juni 2021 18:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 10 608 2423257 menegangkan-detik-detik-penangkapan-pemalak-penumpang-bus-yang-viral-ip8h83nhhB.jpg Petugas tengah mengejar pelaku pemalakan penumpang bus (Foto: Adi Palapa Harahap)

MEDAN - Unit Reskrim Polsek Sunggal menangkap pelaku pemalakan di Terminal Kampung Lalang. Mereka memaksa minta uang Rp100 ribu terhadap penumpang bus, dan aksi para pelaku terekam kamera warga dan viral di media sosial.

Detik-detik penangkapan, pelaku sempat melarikan diri dari belakang rumah. Namun, petugas tak patah arang untuk melakukan pengejaran ke dalam gang sempit sambil melakukan penyisiran ke belakang rumah warga. Pelaku pun ditemukan melarikan diri ke atap seng rumah warga.

Baca Juga:  WN India Nekat Palak Sejumlah Pengunjung Warung di Bali

Pelaku yang bernama Hari Kurniawan beraksi bersama 3 orang rekannya melakukan pemalakan di kawasan Terminal Kampung Lalang beberapa waktu lalu memalak penumpang bus wanita Rp100 ribu. Nahas, aksi para pelaku berhasil direkam warga penumpang bus dan viral di media sosial. 

Kanit Reskrim Polsek Sunggal AKP Budiman menyatakan, pihaknya masih mengejar 3 pelaku lainnya yang indentitasnya sudah dikantongi. Ketiga pelaku yang masih buron diminta untuk segera menyerahkan diri.

Akibat perbuatannya, Hari Kurniawan terpaksa mendekam di sel tahanan Polsek Sunggal dengan dikenakan Pasal 368 dengan ancaman hukuman 1 tahun penjara. Baca Juga: Petugas PPSU Dipalak saat Angkut Sampah, Pelaku Digebuki Warga

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini