Cari Kerja di Bali, Wanita Asal Bogor Malah Dijual ke Pria "Hidung Belang"

Mohamad Chusna, Sindonews · Rabu 16 Juni 2021 20:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 16 244 2426333 cari-kerja-di-bali-wanita-asal-bogor-malah-dijual-ke-pria-hidung-belang-JU8u1TjFZy.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

DENPASAR - Berniat mencari pekerjaan di Bali, seorang perempuan asal Bogor, Jawa Barat, berinisial AH (27), malah dijual ke pria hidung belang. Beruntung, korban berhasil melarikan diri dan lapor polisi. Sang muncikari, perempuan berinisial PM (23) telah ditangkap.

"Tersangka ditahan dan masih didalami keterangannya," kata Kapolsek Negara, Jembrana, AKP I Gusti Made Sudarma Putra, Rabu (16/6/2021).

Baca Juga:  Mami Gisel Didakwa soal Perdagangan Orang di Karaoke Venesia

Dia menjelaskan, korban mengenal tersangka melalui seorang sopir travel, Sabtu 12 Juni 2021. Kepada tersangka, korban mengatakan sedang mencari pekerjaan.

PM lalu mengajak korban ke Denpasar untuk dicarikan pekerjaan di sebuah spa. Namun, korban menolak dan sore harinya diajak kembali ke Jembrana.

Keesokan harinya, korban diajak ke sebuah penginapan di Kota Negara. Tanpa disangka, tersangka menawarkan korban kepada pria hidung belang melalui aplikasi MiChat.

Di bawah ancaman tersangka, korban akhirnya melayani dua pria dan dibayar sejumlah Rp450 ribu. Tersangka kemudian yang membawa uang itu.

Korban yang tidak tahan akhirnya melarikan diri melalui jendela lalu melompati tembok penginapan hingga akhirnya sampai ke jalan. Dengan badan kotor penuh tanah dan terluka, korban akhirnya tiba di Mapolsek Negara.

"Setelah menerima laporan korban, kit bergerak cepat menangkap pelaku," ujar Sudarma.

Baca Juga:  Muncikari Ditangkap saat Jajakan 6 Wanita ke Pria "Hidung Belang" di Merak

Polisi masih melakukan pengembangan karena ada dugaan korban tidak hanya satu orang. "Tersangka dijerat Pasal 2 Ayat (1) UU No 21 Tahun 2007 tentang pemberantasan tindak pidana perdagangan orang atau Oasal 296 Jo Pasal 506 KUHP tentang muncikari," pungkasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini