Wanita Utusan Kemenkes Kena Tegur Bupati Aceh Besar Karena Tak Pakai Jilbab

Tim Okezone, Okezone · Jum'at 18 Juni 2021 14:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 18 340 2427228 wanita-utusan-kemenkes-kena-tegur-bupati-aceh-besar-karena-tak-pakai-jilbab-FtdKqMs2Vy.jpg Foto: acehbesarkab.go.id

ACEH - Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali menegur utusan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) karena datang tak mengenakan jilbab.

Disebutkan dalam keterangan tertulisnya, Rabu (18/6/2021) wanita yang tak disebutkan identitasnya itu langsung minta maaf. Ia mengaku belum ada yang memberitahunya perihal kewajiban memakai jilbab jika masuk Aceh Besar.

"Saya belum tahu dan belum ada yang beri tahu sebelum Bapak Bupati sendiri," kata wanita itu.

Saat rapat dan mengunjungi Aceh besar, wanita itu diketahui tak memakai jilbab. Ia hhanya mengenakan masker dan bando sebagai aksesoris kepala.

Wanita itu datang ke Aceh Besar untuk melakukan asesmen kesehatan masyarakat terkait eliminasi malaria di Gedung Dekranasda, Desa Gani, Aceh Besar. Ia diketahui akan berada di Aceh Besar selama 3 hari.

Saat rapat asesmen, ia yang duduk persis disamping Mawardi Ali, langsung memohon maaf saat ditegur karena tak memakai jilbab.

"Mohon maaf, Ibu, kita di Aceh dan Aceh Besar, khususnya bagi wanita di tempat umum harus menggunakan hijab," jelas Mawardi dalam keterangan yang sama.

Mawardi juga disebut meminta wanita itu mengenakan jilbab setelah pertemuan, termasuk saat melakukan tugas di Aceh Besar.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini