Jambret HP Terekam Kamera Mobil, Korbannya Pemotor Perempuan

Adi Haryanto, Koran SI · Jum'at 18 Juni 2021 17:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 18 525 2427385 jambret-hp-terekam-kamera-mobil-korbannya-pemotor-perempuan-su13Cqvh8C.JPG Foto: Istimewa

CIMAHI - Seorang pengendara motor perempuan menjadi korban jambret dan harus kehilangan HP-nya karena dirampas pejambret yang mengendarai motor sport.

Aksi pelaku sempat terekam kamera dashboard mobil yang terparkir tepat di belakang motor korban. Aksi penjambretan ini kemudian viral di media sosial dan mendapat beragam komentar dari warganet.

Seperti dalam video yang diunggah akun Instagram @bandungers. Pada video berdurasi 40 detik itu, aksi penjambretan terjadi pada Kamis (17/6/2021) sekitar pukul 19.21 WIB.

Lokasinya tepat berada di depan BPR Danamasa, Jalan Raya Cimindi, Kelurahan Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi. Pelaku tiba-tiba menjambret ponsel korban dan langsung kabur.

"Detik-detik seorang wanita menjadi korban jambret di depan BPR Dana masa Cimindi Kota Cimahi terekam kamera dashcam mobil pada Kamis (17/6/2021) malam sekitar pukul 19.21 WIB," tulis akun tersebut.

Berdasarkan rekaman video tersebut, terlihat seorang perempuan yang menggunakan sepeda motor matic berhenti di bahu jalan. Ketika korban sedang membuka HP, pelaku yang menggunakan sepeda motor sport datang dari belakang.

Pelaku langsung merampas ponsel yang digenggam korban dan kabur mengarah ke Flyover Cimindi. Korban yang sempat coba mempertahankan HP sempat ketarik dan jatuh dari motornya.

Korban sempat terlihat bangkit lalu berusaha mengejar pelaku yang kabur menuju Flyover Cimindi ker arah Cibabat-Cimahi. Namun pelaku sudah lebih dulu tancap gas dan tidak terlihat dalam tangkapan layar video.

Aksi kejahatan ini menuai reaksi beragam dari warganet. Kebanyakan geram dengan aksi pelaku, namun ada juga warganet yang mengingatkan agar tidak membuka HP di pinggir jalan sembarangan. "Hati2 buka HP di jln," tulis salah seorang warganet.

Saat dikonfirmasi hal ini, Kasatreskrim Polres Cimahi, AKP Yohannes Redhoi Sigiro mengatakan, pihaknya baru menerima informasi aksi penjambretan tersebut. "Belum ada laporan, nanti saya cek dulu," ucapnya singkat. adi haryanto

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini