Joget Tanpa Prokes di Pesta Pernikahan, Wakil Bupati Lampung Tengah Dipolisikan

Andres Afandi, iNews · Senin 28 Juni 2021 07:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 28 340 2431840 joget-tanpa-prokes-di-pesta-pernikahan-wakil-bupati-lampung-tengah-dipolisikan-AIfByF2nYv.jpg Wakil Bupati Lampung Tengah Ardito Wijaya berjoget tanpa prokes saat menghadiri pesta pernikahan. (Ist)

LAMPUNG – Wakil Bupati Lampung Tengah, Ardito Wijaya, dilaporkan oleh warga yakni Habibi ke Polda Lampung karena diduga melanggar protokol kesehatan (prokes) Covid-19 saat menghadiri resepsi pernikahan dengan bernyanyi dan joget bersama tamu undangan. Aksi Wakil Bupati itu terekam dalam video dan viral di media sosial.

Habibi menyatakan miris melihat pemimpin daerahnya yang tidak memberikan contoh baik kepada masyarakat. Hal ini mengingat kondisi kasus Covid-19 di Lampung semakin hari semakin bertambah.

Berdasarkan data Satgas Covid-19 Lampung, dari 15 kabupaten/kota hanya tersisa 1 kabupaten yang masuk zona kuning. Selain itu, dari data Kemenkes RI, lampung menduduki urutan kedua angka kematian tertinggi dengan persentase 5,3 persen.

“Laporan alhamdulillah diterima terkait pelanggaran protokol kesehatan (prokes). Pelaporan Ardito, wabup,” kata Habibi usai membuat laporan di Polda Lampung, Minggu (27/6/2021) malam.

Ia mengaku, dalam membuat laporan itu disertai barang bukti berupa video wakil bupati yang tengah menghadiri pesta pernikahan serta surat kesepakatan bersama yang ditandatangani kepala daerah dan Forkompinda Lampung Tengah terkait penanggulangan Covid-19.

Baca Juga : Tangani Pasien Covid-19, Pemkot Tangerang Bakal Sediakan Tabung Oksigen di Tiap RW

Sebelumnya, jejaring media sosial dihebohkan dengan viralnya video seorang oknum pejabat yang tidak menerapkan prokes. Dalam video berdurasi 33 detik ini, tampak sang oknum pejabat asik berjoget dan bernyanyi bersama tamu undangan dengan tidak memakai masker serta tidak menjaga jarak.

Baca Juga : Viral! Sudah Dibubarkan, Kerumunan Kembali Terjadi di Kawasan Danau Sunter

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini