Harimau Pemangsa Warga Dumai Diperkirakan Lebih Dari Satu Ekor

Banda Haruddin Tanjung, Okezone · Kamis 01 Juli 2021 02:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 30 340 2433520 harimau-pemangsa-warga-dumai-diperkirakan-lebih-dari-satu-ekor-VWoIYSbvtH.jpg Petugas memasang kamera di lokasi kejadian. (Foto: Dok BBKSDA Riau)

PEKANBARU - Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau mendatangi lokasi warga yang dimangsa harimau sumatera di Kecamatan Sei Sembilan, Kota Dumai. Diperkirakan Samino diserang lebih dari satu ekor harimau.

Kepala BBKSDA Riau Suharyono menjelaskan hal itu berdasarkan hasil observasi di lapangan. Pasalnya ditemukan jejak harimau yang berbda.

"Kita perkirakan lebih satu ekor. Bisa dua atau lebih. Ini berdasarkan beberapa jejak kaki harimau yang kita temukan di lokasi," kata Suharyono, Rabu (30/6/2021).

Baca juga: Warga Dumai Ditemukan Tewas Mengenaskan, Diduga Dimangsa Harimau

Dia menjelaskan bahwa lokasi penemuan korban berada kawasan Hutan Produksi (HP) yang dibebani izin konsesi HTI (Hutan Tanaman Industri) PT. Suntara Gajapati, suplier kayu perusahaan PT. APP (Asia Pulp and Paper). Lokasi merupakan semaksemak di Kelurahan Batu Teritip, Kecamatan Sei Sembilan, Kota Dumai.

Keterangan dari pihak keluarga dan teman satu kerja korban, pada 25 Juni 2021, Samino berangkat untuk membersihkan ladang sawit.

Setelah dua hari di kawasan sawit yang lokasi cukup jauh dari rumah itu, Samino pamit untuk pulang, tepatnya pada 27 Juni 2021. Setelah pamit itulah Samino tidak ada kabar.

Baca juga: Masuk Perkampungan, Harimau Sumatera Terkam 2 Ekor Kambing Ternak Warga

Pada 29 Juni 2021, korban ditemukan dengan kondisi mengenaskan. Tubuhnya terpotong potong dan sebagian organ tubuhnya juga hilang.

"Lokasi penemuan jenazah masuk kawasannya harimau. Itu teritorial harimau. Jadi bukan harimau masuk perkampungan langsung menyerang manusia. Itu memang rumah harimau," tukasnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini