Truk Rem Blong Hantam Bus Pariwisata, Tiga Motor dan Empat Rumah Warga

Rus Akbar, Okezone · Jum'at 02 Juli 2021 10:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 02 340 2434320 truk-rem-blong-hantam-bus-pariwisata-tiga-motor-dan-empat-rumah-warga-oeqcQohflO.jpg Ilustrasi (Dokumentasi Okezone)

TANAH DATAR - Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Lintas Padang-Bukittinggi dengan lokasi Pancuran Tinggi, Panyalaian, Kecamatan X Koto, Tanah Datar, Sumatera Barat.

Akibat kecelakaan truk Mitsubishi Fuso B 9101 BEV yang dikendarai oleh JW (47) datang dari arah Bukittinggi menuju Padang Panjang, lalu tiba-tiba menabrak tiga sepeda motor dan empat rumah warga, serta satu warung makan sebelum akhirnya berhenti.

"Memang ada kecelakaan lalu lintas di Kecamatan X Koto, Tanah Datar. Ada satu penumpang bus yang meninggal dunia bernama Halomoan Dalimunte dan 22 orang lainnya dibawa ke rumah sakit," kata Kasat LantaS Polres Padang Panjang AKP Dedi Antonis , Jumat (2/7/2021).

Setelah melakukan olah TKP dugaan sementara adalah truk mengalami rem blong sehingga menyeruduk beberapa kendaraan dan empat rumah makan. "Awalnya truk tersebut menabrak bus pariwisata yang data berlawanan arah, kemudian menabrak rumah warga," kata Dedi.

Sementara tiga unit sepeda motor yang ditabrak belum diketahui identitas pengendaranya, termasuk nomor kendaraannya.

Selain ini menurut saksi mata dalam kejadian tersebut ada satu warga melihat Adam Ibnu Hanif saat terjadi kecelakaan ada orang duduk di dalam rumah makan yang ditabrak truk tersebut salah satunya terjepit.

“Ada yang duduk-duduk di warung sudah dievakuasi. Tapi yang terakhir saya lihat ada yang terjepit, informasinya ibu yang pemilik warung,” katanya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini