Tentara dan Pemadam Kebakaran Berjuang Selamatkan Korban Tanah Longsor

Agregasi VOA, · Senin 05 Juli 2021 05:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 05 18 2435443 tentara-dan-pemadam-kebakaran-berjuang-selamatkan-korban-tanah-longsor-iT6lVAjEgd.jpg Tanah longsor di Jepang (Foto: Reuters)

JEPANG - Lebih dari seribu tentara, petugas pemadam kebakaran dan polisi hari Minggu (4/7) berjuang menyelamatkan korban tanah longsor di kota resor yang terletak di barat daya Tokyo, menewaskan sedikitnya dua orang dan menyebabkan sedikitnya 20 orang hilang.

perdana Menteri Jepang Yoshide Suga mengatakan kepada wartawan jika 19 orang telah berhasil diselamatkan, sementara 130 rumah dan bangunan di Atami itu rusak.

Dua orang tewas, tetapi dikhawatirkan banyak yang hilang, ujar Suga setelah melangsungkan pertemuan darurat kabinet pada Minggu (4/7).

(Baca juga: Malaysia Akan Longgarkan 'Lockdown' di 5 Negara Bagian)

Tentara, petugas pemadam kebakaran dan tim penyelamat lain yang didukung tiga kapal penjaga pantai, bekerja membersihkan lumpur dari jalan-jalan Atami dan berupaya menjangkau mereka yang diyakini masih terperangkap atau terbawa arus.

Kawasan Izusan di Atami di mana tanah longsor itu terjadi merupakan resor tepi laut yang terletak sekitar 100 kilometer barat daya Tokyo. Kawasan ini terkenal dengan sumber air panas, kuil dan jalan-jalan yang dipadati toko-toko perbelanjaan.

(Baca juga: Presiden: Iran Akan Dihantam Gelombang ke-5 Covid-19 Jika Pihak Berwenang Tidak Melawan Varian Delta)

(sst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini