Share

Kuba Evakuasi 180 Ribu Jelang Kedatangan Badai Elsa

Agregasi VOA, · Senin 05 Juli 2021 14:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 05 18 2435725 kuba-evakuasi-180-ribu-jelang-kedatangan-badai-elsa-4k5VgiVS76.jpg Warga memindahkan barang-barang menjelang kedatangan Badai Elsa di Havana, Kuba, 3 Juli 2021. (Foto: Reuters)

HAVANA - Kuba mengevakuasi 180 ribu orang pada Minggu (4/7/2021) di tengah kekhawatiran akan terjangan Badai Tropis Elsa bisa yang telah menghantam beberapa pulau di Karibia, menewaskan setidaknya tiga orang.

Pemerintah Kuba telah membuka tempat-tempat penampungan dan berusaha melindungi tanaman tebu dan cokelat sebelum badai tiba. Kebanyakan warga yang dievakuasi mengungsi ke rumah saudara mereka, sedangkan sebagian lain mengungsi di fasilitas pemerintah. Ratusan orang yang tinggal di wilayah pegunungan mengungsi di gua-gua alami yang telah dipersiapkan untuk keadaan darurat.

BACA JUGA: Korban Meninggal Akibat Gedung Runtuh di Florida Jadi 22 Orang, 128 Masih Hilang

Sasaran badai selanjutnya adalah Florida. Gubernur Florida Ron DeSantis mendeklarasikan keadaan darurat di 15 county, termasuk di Miami-Dade dimana sebuah kondominium 12 lantai roboh sebagian pekan lalu.

BACA JUGA: Badai Tropis Jalanan, Tewaskan 9 Anak di Alabama

Pada Minggu siang, Badai Elsa berada di sekitar 65 kilometer dari sebelah selatan Cabo Cruz, Kuba dan bergerak menuju barat laut dengan kecepatan 22 kilometer per jam. Menurut Pusat Badai Nasional di Miami, badai itu memiliki kecepatan angin sekitar 95 kilometer per jam.

Instansi itu mengatakan badai tersebut diperkirakan akan berangsur-angsur melemah, Senin (5/7/2021), ketika bergerak melintasi Kuba.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(dka)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini