Bocah Kakak-Adik di Medan Derita Penyakit Kulit Aneh, Sekujur Tubuh Penuh Luka

Ahmad Ridwan Nasution, iNews · Senin 05 Juli 2021 06:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 05 608 2435453 bocah-kakak-adik-di-medan-derita-penyakit-kulit-aneh-sekujuh-tubuh-penuh-luka-DJYNAn78fW.jpg Edy Rahmayadi mengunjungi kedua bocah dengan penyakit kulit aneh. (Foto: Ridwan Nasution)

MEDAN - Kakak beradik Haikal dan Zakira menjadi perbincangan warganet dalam beberapa hari terakhir. Pasalnya kedua bocah ini menderita penyakit kulit aneh yang menyebabkan sekujur tubuh mereka penuh luka. 

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi langsung mendatangi lokasi kedua bocah ini di Jalan Karya Jaya, Medan. Edy berbincang langsung dengan orangtua dan nenek Haikal dan Zakira.

Baca juga: Lagi! Konsumen Ribut Sama Kurir karena Tolak Bayar COD Viral di Medsos

Khairunnisa, orangtua kedua bocah mengatakan sudah berkeliling rumah sakit yang ada di Kota Medan. Namun tak satupun rumah sakit dan dokter yang mengetahui penyakit apa yang diderita kedua anaknya.

Keluarga asal Mandailing Natal ini pun memutuskan untuk melakukan pengobatan secara tradisional. Khairunnisa dan suaminya pun menumpang di rumah saudaranya di Medan.

Edy lantas membujuk orangtua kedua bocah untuk mau anaknya dibawa ke rumah sakit. Edy juga sudah memerintahkan dokter spesialis anak di RS Haji Medan untuk membuat tim khusus, mencari tahu penyakit apa yang diderita si anak lalu melakukan perawatan hingga sembuh. 

Baca juga: PPKM Darurat, Lurah di Depok Nekat Gelar Hajatan hingga Joget Bersama

Orangtua kedua bocah mengaku senang dengan kehadiran Gubernur Sumut. Dia berharap kedua anaknya mendapatkan pelayanan yang baik dari rumah sakit dan bisa sembuh dari penyakit aneh ini.

“Penyakit aneh sejak keduanya kecil, gejala awalnya muncul ruam merah, semakin hari semakin meluas ke seluruh badan, kaki dan tangan juga,” ujar Khairunnisa, Minggu (4/7/2021).

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini