Asrama Kodam IV Diponegoro Semarang Terbakar

Kristadi, iNews · Rabu 07 Juli 2021 22:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 07 512 2437174 asrama-kodam-iv-diponegoro-semarang-terbakar-JIUzErtx20.jpg Kebakaran di Asrama Kodam IV Diponegoro Semarang. (Foto : iNews/Kristiadi)

SEMARANG Kebakaran terjadi di Asrama TNI Kodam IV Diponegoro, Jalan Jangli, Semarang, Rabu (7/7/2021). Setidaknya 5 rumah barak terbakar.

Puluhan warga asrama TNI Kodam IV Diponegoro berhamburan keluar rumah saat mengetahui kobaran api tiba-tiba muncul di salah satu rumah pada Rabu sore. Api yang terus membesar disertai asap pekat membuat warga berhamburan keluar dan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

Besarnya kobaran api dengan cepat merambat ke empat rumah yang berada di sebelahnya. Bahkan, warga yang panik nekat menyelamatkan barang berharga dari dalam rumah yang tengah terbakar.

Menurut Endang, saksi warga setempat, sekitar pukul 17.30 WIB, api tiba-tiba muncul disertai suara ledakan. Namun, belum diketahui sumbernya. Hingga api dengan cepat merembet ke bangunan lain yang terbuat dari material kayu.

Tiga mobil Dinas Kebakaran Kota Semarang dikerahkan untuk memadamkan api. Petugas sempat kesulitan menyemprotkan air lantaran ada rumah yang dijadikan isolasi mandiri serta banyak tabung elpiji dan aliran listrik yang belum dipadamkan. Setelah berjuang selama satu jam, akhirnya api berhasil dipadamkan.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini