Share

Usai Berobat dari Singapura, Gubernur Lukas Tiba di Jayapura Jumat Pagi

Omega Batkorumbawa, iNews · Kamis 08 Juli 2021 18:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 08 340 2437711 usai-berobat-dari-singapura-gubernur-lukas-tiba-di-jayapura-jumat-pagi-F3E16xco4g.jpg Gubernur Papua Lukas Enembe (Foto: Okezone)

JAYAPURA - Usai menjalani pengobatan di Singapura, Gubernur Papua Lukas Enembe dijadwalkan kembali ke Jayapura Papua pada Jumat 9 Juli 2021. Ia pulang setelah melakukan sejumlah protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

Rifai Darus, selaku Juru bicara Gubernur Papua mengatakan, Lukas Enembe mengimbau kepada seluruh masyarakat Papua yang memiliki keinginan untuk mengantar, menjemput ataupun melihat di bandara, agar tidak melakukan kegiatan tersebut.

"Pengerahan maupun pengumpulan massa yang dilakukan oleh masyarakat secara individu ataupun kolektif tidak diperkenankan dalam masa pandemi ini. Gubernur Papua Lukas Enembe meminta kepada masyarakat untuk menghormati peraturan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah sekaligus melindungi diri sendiri dan keluarga dari ancaman penyebaran virus Covid-19," ujar Rifai melalui siaran persnya.

Baca Juga:  Kapolda Papua Minta Tak Ada Lagi Demo Terkait Plh Gubernur

Rifai menambahkan, Lukas Enembe memohon doa kepada masyarakat Tanah Papua agar dapat tiba di Papua dengan kondisi yang sehat dan selamat dan bisa melakukan aktivitasnya sebagai kepala daerah.

"Beliau siap memimpin kembali roda pemerintahan Provinsi Papua dan mengabdi kembali pada masyarakat Papua pasca pemulihan kesehatan yang telah dilewati oleh beliau," ujarnya.

Papua pasca pemulihan kesehatan yang telah dilewati oleh Lukas. Sebelumnya, Gubernur Papua telah menjalani pengobatan di Singapura selama sebulan lebih, dan setibanya di Indonesia pada 1 Juli dan menjalani isolasi mandiri lalu bertolak ke Papua pada Kamis 8 Juli malam.

Baca Juga: Polemik Penunjukan Plh Gubernur Papua, Kemendagri: Sesuai Undang-Undang

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(Ari)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini