Viral Antrean Pemulasaran Jenazah di RSUD Jombang

Mukhtar Bagus, iNews · Kamis 08 Juli 2021 05:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 08 519 2437230 viral-antrean-pemulasaran-jenazah-di-rsud-jombang-eDwvLly5ke.jpg Antrean pemulasaran jenazah di RSUD Jombang. (Mukhtar Bagus)

JOMBANG - Warga di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, dihebohkan dengan viralnya video puluhan jenazah yang berderet-deret dan antre menunggu penanganan di RSUD Jombang. Banyaknya jumlah warga yang meninggal dunia setiap harinya diduga membuat petugas penanganan jenazah di RSUD Jombang kewalahan. Video antrean pemulasaran jenazah itu pun viral di media sosial.

Dalam video itu, antran penanganan jenazah tak hanya di depan kamar jenazah. Antrian jenazah tersebut juga mengular hingga ke lorong-lorong rumah sakit. Hal ini terjadi karena di dalam kamar jenazah sendiri kondisinya masih penuh.

Direktur RSUD Jombang, dr Puji Umbaran, membenarkan adanya kejadian itu.

“Penyebab kematian mereka beragam. Ada yang karena Covid-19, ada yang suspect dan berbagai penyakit lainnya,” katanya, Rabu (7/7/2021).

Kepala BPBD Jombang, Abdul Wahab juga mengakui adanya antrean jenazah yang terjadi di RSUD Jombang. Pihaknya telah menurunkan tim untuk membantu petugas di RSUD dalam menangani jenazah tersebut.

Dalam sehari, menurut Abdul Wahab, jumlah warga yang meninggal dunia memang cukup banyak rata-rata mencapai 25 orang. Ia pun meminta masyarakat tidak menyalahkan rumah sakit karena rumah sakit sudah melakukan upaya maksimal untuk menangani jenazah-jenazah tersebut.

Sementara itu, pihak keluarga geram dengan adanya antrean pemulasaran jenazah ini.

Baca Juga : Viral! Wanita Seksi Ini Bugil di Tengah Jalan, Sempat Macetkan Lalu Lintas

“Saya sudah menunggu sejak tadi malam hingga siang hari ini tadi, jenazah keluarga kami belum juga ditangani. Jenazah masih terlantar di lorong,” kata keluarga jenazah, Heru Suwito Utomo.

Baca Juga : Viral Wanita Diminta Foto Tanpa Busana Usai Divaksin, Dalihnya Pemeriksaan Kanker Payudara

 

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini