Razia PPKM Darurat, Polisi Borong Nasi Pedagang yang Melanggar Batas Waktu

Ketut Catur Kusumaningrat, iNews · Jum'at 16 Juli 2021 06:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 16 244 2441416 razia-ppkm-darurat-polisi-borong-nasi-pedagang-yang-melanggar-batas-waktu-GHmUCCaZsg.jpg Polisi borong nai pedagang yang melanggar batas waktu PPKM Darurat (Foto : iNews)

GIANYAR - Ada cara berbeda yang gunakan polisi dalam melaksanakan razia PPKM Darurat di Kabupaten Gianyar. Di mana memborong nasi pedagang, untuk dibagikan kepada masyarakat yang melintas di seputaran jalan Gianyar.

Razia tersebut terjadi pada Kamis 15 Juli 2021, malam. Di mana para petugas masih menjumpai beberapa pedagang yang masih buka melewati jam batas tutup yakni pukul 20.00 Wita.

Sebelum mengimbau untuk menutup dagangan, petugas menghampiri salah satu pedagang dan memborong nasi pedagang. Hal tersebut langsung direspons baik oleh pedagang yang terlihat semringah karena barang dagangannya diborong oleh petugas.

Setelah memborong nasi pedagang, petugas langsung membagikan nasi tersebut kepada masyarakat yang saat itu sedang melintas di jalan wilayah Kota Gianyar. Masyarakat pun terlihat senang menerima nasi yang dibagikan oleh petugas kepolisian tersebut.

Kapolsek Gianyar, Kompol I Gusti Ngurah Yudistira mengatakan, aksi tersebut merupakan spontanitas petugas saat melakukan razia PPKM Darurat di wilayah Kota Gianyar.

Baca Juga : Datangi Makam Khusus Covid-19, Anies: Dulu Lahan Kosong Kini Hamparan Liang Kubur

Saat itu, petugas melihat pedagang yang sudah berusia lanjut masih buka melewati pukul 20.00 Wita. Sebelum mengimbau untuk menutup warung, petugas langsung memborong nasi pedagang tersebut sembari meringankan beban pedagang yang waktu berjualannya cukup terbatas saat ppkm darurat ini.

"Diharapkan, hal ini dapat sebagai contoh untuk saling membantu antar sesama," ujar Kompol I Gusti Yudistira.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini