Viral "Hantu Lampor" Sering Mengetuk Pintu Tengah Malam

Agregasi Solopos, · Minggu 18 Juli 2021 14:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 18 512 2442443 viral-hantu-lampor-sering-mengetuk-pintu-tengah-malam-AZhC5MjFF8.jpg Ilustrasi (Foto : Freepik)

MALANG - Sejak awal Juli 2021, warga dunia maya alias netizen dihebohkan dengan viralnya video yang diklaim memuat kisah misteri. Video itu disebut-sebut merekam kejadian aneh datangnya "hantu lampor" yang mengetuk pintu pada tengah malam dan diklaim terjadi di Malang, Jawa Timur.

Video itu beredar di sejumlah platform media sosial, mulai Facebook, Instagram, Tiktok, hingga Youtube. Salah satu pengunggahnya adalah pengguna akun Facebook Ratna Minasari Nasa.

“Ngeri gaes, wilayah Malang,” tulis keterangan dalam video tersebut.

Berdasarkan video yang diunggah, terdengar suara ketukan pintu amat keras. Terdengar pula suara wanita membaca Ayat Kursi. Si perekam kemudian mengintip dari jendela, namun tidak ada seorang pun di depan pintu.

Video itu kemudian viral setelah diunggah ulang di berbagai akun medsos dan dinarasikan video yang diklaim terjadi di Malang tersebut memuat kisah misteri hantu lampor yang mengetuk pintu. Narasi itu diperkuat dengan sejumlah komentar netizen yang membenarkannya.

Baca Juga : BIN Gelar Vaksinasi Covid-19 Door to Door di Bandung Barat

Netizen lantas geger dan isu tentang hantu lampor semakin santer. Sejumlah netizen pun memgaku ketakutan karena kisah lampor dikait-kaitkan dengan adanya pageblug atau wabah yang kini disebut sebagai pandemi.

Video tersebut kini sudah tersebar dan ditonton jutaan kali. Namun, pada Sabtu (17/5/2021), video tersebut sudah lenyap dari akun Faceboook Ratna Minasari Nasa. (aky)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini