Share

RI Boleh Bangga Gunakan Wisma Atlet untuk Karantina Covid-19, Vietnam Pakai Tenda

Mohamad Yan Yusuf, MNC Portal · Senin 19 Juli 2021 12:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 19 18 2442810 ri-boleh-bangga-gunakan-wisma-atlet-untuk-karantina-covid-19-vietnam-pakai-tenda-QJ3NTn0sau.jpg Kondisi karantina pasien Covid-19 di Vietnam (Foto: TikTok)

JAKARTA - Dibandingkan Vietnam, isolasi maupun karantina untuk pasien Covid-19 di Indonesia jauh lebih baik. Pasien Covid-19 di Indonesia di tampung di Wisma Atlet yang layaknya seperti apartemen.

Sementara di Vietnam, karantina pasien Covid-19 di sana menggunakan sebuah tenda 'doom' layaknya 'camping' di gunung. Hal itu terlihat usai akun TikTok @datamichaellim_oe mempostingnya pada 3 Juni 2021 lalu.

"Quarantine in Vietnam," katanya dalam caption yang ditulis.

Dalam postingan itu memperlihatkan bagaimana ratusan tenda kapasitas dua orang berjejer rapih di sebuah aula yang di suatu gedung. Tenda itu digunakan untuk merawat pasien yang terpapar Covid-19.

 (Baca juga: Jamaah Haji Akan Ditanyai Tentang Standar Pelayanan Haji)

Terdapat pula beberapa nomor di atas tenda yang diduga menjadi tanda pasien Covid-19. Di sana para pasien yang terpapar virus berisitirahat sebelum akhirnya dinyatakan sembuh.

Meski demikian berada di dalam ruangan dengan pendingin sentral membuat tenda terlihat cukup nyaman. Sehingga kesan panas saat siang hari pun tak terasa.

Belum tahu pasti dimana lokasi gedung tempat karantina ratusan warga ini dilakukan serta kota tempat isolasinya. Hanya saja cuplikan video itu kini telah ditonton oleh 1,3 juta pengguna TikTok dan disukai 28,8 ribu pengguna lainnya.

 (Baca juga: Korsel Kirim 350 Konsentrator Oksigen dan 35 Ventilator ke RI)

Beberapa warganet melihat bahwa kondisi di Indonesia jauh lebih baik dibandingkan  dengan negara lain, seperti Vietnam. Karena itu masyarakat Indonesia diminta untuk terus bersyukur 

"Bersyukur rakyat Indonesia dan Jakarta punya wisma atlet," komentar @Stephani Marianna.

"Indonesia ga ada syukurnya ngeluh mulu kerjaannya," timpal @uncle GALING. 

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

(sst)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini