Sapi Kabur saat Hendak Disembelih, Sempat Nyebur ke Sawah

Dharma Setiawan, iNews · Selasa 20 Juli 2021 09:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 20 608 2443231 sapi-kabur-saat-hendak-disembelih-sempat-nyebur-ke-sawah-lfOG7y9HCx.jpg Seekor sapi kabr dan nyemplung sawah saat hendak disembelih (Foto : iNews)

SIMALUNGUN - Seekor sapi kabur saat akan hendak disembelih di lokasi pemotongan hewan kurban di Hari Raya Idul Adha, Selasa (20/7/2021). Diduga sapi tersebut terlepas dari ikatan saat dikeluarkan dari kandangnya.

Peristiwa tersebut terjadi di i Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, warga pun berupa mengejar dan menangkap hewan yang akan disembelih saat Hari Raya Idul Adha. Sapi tersebut berhasil diamankan setelah menyebur ke dalam persawahan dalam kondisi lemas.

Menurut Zeni warga setempat, setelah satu jam sapi kurban berhasil dievakuasi dan dimasukkan ke dalam mobil yang akan membawanya ke lokasi pemotongan hewan kurban.

Hari ini masyarakat muslim di tanah air melakukan penyembelihan hewan kurban dalam perayaan Idul Adha 1442 Hijriah.

Baca Juga : Humor Gus Dur: Ketika Soeharto dan Harmoko Naik Haji

Pemerintah melarang warga untuk berkumpul di lokasi penyembelihan. Sementara panitia kurban diimbau untuk mengantar langsung daging kurban ke rumah warga yang berhak menerima.

Sayangnya di lokasi pemotongan hewan kurban sejumlah warga terutama anak-anak antusias melihat hewan kurban meskipun sangat berbahaya namun tanpa pengawasan.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini