Ucapkan Selamat Idul Adha, Joe Biden: Semoga Perayaan Ini Aman dan Meriah

Rahman Asmardika, Okezone · Rabu 21 Juli 2021 10:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 21 18 2443652 ucapkan-selamat-idul-adha-joe-biden-semoga-perayaan-ini-aman-dan-meriah-rAx45dbVgN.JPG Presiden Amerika Serikat Joe Biden. (Foto: Reuters)

JAKARTA – Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden dan Ibu Negara Jill Biden menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H kepada umat Muslim di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Dalam ucapannya, Biden berharap perayaan Idul Adha di tengah pandemi Covid-19 ini tetap berlangsung aman dan meriah.

“Saya dan Jill mengirimkan salam hangat kepada mereka yang merayakan Idul Adha di seluruh dunia,” demikian disampaikan Biden sebagaimana dikutip keterangan pers Kedutaan Besar AS di Jakarta, Rabu (21/7/2021).

BACA JUGA: Serangan Roket Mendarat Tepat di Dekat Istana Kepresidenan saat Salat Idul Adha 

“Tradisi Idul Adha dan ritual ibadah haji untuk memberi kepada mereka yang kurang beruntung untuk memperingati ketakwaan Nabi Ibrahim dan putranya kepada Tuhan, memiliki makna khusus tahun ini, saat kita terus menjalani tantangan Covid-19 dan bekerja untuk menanggapi serta untuk pulih dari pandemi global,” tambahnya.

Biden mengatakan bahwa AS bangga membantu perjuangan melawan Covid-19 secara global dengan sumbangan vaksin ke berbagai negara di seluruh dunia, termasuk negara mayoritas Muslim.

“Kita semua harus bekerja sama untuk menyelamatkan nyawa dan mengakhiri pandemi ini di mana-mana.”

BACA JUGA: Maroko Mata-Matai Presiden Prancis dengan Perangkat Lunak Israel

Biden juga menyebut ibadah haji sebagai pengingat akan komitmen Islam terhadap kesetaraan dan kesamaan agama-agama Abrahamik.

“Amerika Serikat berkomitmen untuk bekerja dengan komunitas internasional untuk bangkit lebih kuat seusai pandemi, dan ribuan Muslim Amerika termasuk di antara mereka yang ingin menunaikan ibadah haji tahun depan, inshaa Allah,” kata Biden.

Atas nama rakyat Amerika, kami menyampaikan harapan agar perayaan kali ini aman dan meriah. Selamat Idul Adha.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini