Nenek Penjual Peyek Viral Ketakutan Didatangi Polisi, Ternyata Diberi Bantuan

INews.id, · Kamis 22 Juli 2021 19:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 22 519 2444535 nenek-penjual-peyek-viral-ketakutan-didatangi-polisi-ternyata-diberi-bantuan-Tbc4b0W7Gf.jpeg Mbah Umi saat didatangi polisi. (Foto: Pramono P)

SIDOARJOViral nenek penjual peyek menangis di pinggir jalan karena terdampak PPKM Darurat. Anggota Satlantas Polresta Sidoarjo pun sigap mendatangi nenek bernama Mbah Umi itu, namun kejadian tak terduga kembali terjadi.

Nenek berusia 72 tahun itu mengira akan ditangkap karena melanggar aturan PPKM Darurat, namun sebenarnya dia akan diberikan bantuan.

“Kulo sampun dijagong (ditangkap) Nak,” ucap Mbah Umi ketika anggota Satlantas Polresta Sidoarjo mendatangi sang nenek yang berjualan di bawah pohon, Rabu (21/7/2021).

Petugas kemudian memapah Mbah Umi berjalan ke mobil patroli dan mengantarkannya pulang ke rumahnya.

Mbah Umi bercerita jika masih punya anak dan menantu. Namun, mereka tidak tinggal serumah. “Kulo nggih gadah anak dan mantu,” ujarnya.

Baca juga: Sedang Isoman, Bocah Ini Tidak Tahu Kedua Orangtuanya Meninggal karena Covid-19

Mbah Umi pun mengucapkan syukur dan terima kasih karena mendapat bantuan. “Terima kasih. Maturnuwun, Gusti Allah ingkang mbales. Merdeka Polres (Polresta Sidoarjo),” kata Mbah Umi sambil mengepalkan tangannya.

Bantuan yang diberikan kepada Mbah Umi dari Polresta Sidoarjo di antaranya berupa paket sembako dan uang tunai agar sang nenek tidak lagi berjualan peyek di pinggir jalan selama pelaksanaan PPKM Mikro Darurat ini. 

Sosok Mbah Umi sang penjual peyek di Sidoarjo ini merupakan satu dari sekian banyak warga yang terdampak langsung pelaksanaan PPKM karena tidak bisa bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.  

Mbah Umi yang sebelumnya berjualan pecel, kini hanya bisa berharap agar semuanya bisa sehat ditengah lonjakan penyebaran virus corona.

Mbah Umi yang tinggal seorang diri di rumah itu sebelumnya viral di media sosial menangis di pinggir jalan lantaran terdampak PPKM Darurat. Mbah Umi mengaku tidak bisa hidup jika harus terus berada di rumah. Karena itu, sang nenek harus terus berjualan agar bisa mendapat penghasilan untuk bertahan hidup.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini