Gibran Ajak IKA UNS Bergandengan Tangani Atasi Covid-19

Bramantyo, Okezone · Sabtu 24 Juli 2021 03:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 24 512 2445189 gibran-ajak-ika-uns-bergandengan-tangani-atasi-covid-19-WxxUGEiT3Q.jpeg Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Foto: Okezone)

SOLO - Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta secara resmi meluncurkan kegiatan Gotong Royong IKA UNS Peduli Covid-19.

Peluncuran IKA UNS Peduli Covid-19 digelar secara virtual diikuti sejumlah tokoh di antaranya, Rektor UNS Prof Jamal Wiwoho, Budi Harto, Wimboh Santoso, Doni Primanto Joewono, dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Baca Juga:  Kasus Surat PCR Palsu di Bandara Halim, Oknum Pegawai Maskapai Diduga Terlibat

Wali Kota Solo memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan Gotong Royong IKA UNS Peduli Covid-19. Gibran pun mengajak pada seluruh lapisan masyarakat untuk saling bergandengan tangan memberikan dukungan dan menunjukan kepedulian terhadap warga yang terdampak Covid-19. Terutama untuk mereka yang tengah menjalani isolasi mandiri.

“Mari kita bergandengan tangan memberikan dukungan dan menunjukkan kepedulian kita serta yakinkan mereka yang sedang isolasi mandiri bahwa kita selalu ada bersama mereka,” ujar Gibran, Jumat (23/7/2021) malam.

Selain itu, Gibran juga mengapresiasi IKA UNS atas terselenggaranya kegiatan Gotong Royong IKA UNS Peduli Covid-19.

Hal sama juga diungkapkan Rektor UNS Prof Jamal Wiwoho. Menurut Jamal, kegiatan Gotong Royong IKA UNS Peduli Covid-19 membuktikan kepedulian IKA UNS terhadap masyarakat yang terdampak, membuktikan bila kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak pandemi hampir 1,5 tahun ini tak hanya sekedar lip service semata.

“Nilai budaya yang sangat luhur ini tidak hanya sekadar lip service saja. Tetapi tIKA UNS turut serta mengimplementasikan,” ujar Prof Jamal Wiwoho.

Baca Juga:  Praktik Surat PCR Palsu Terbongkar di Halim Perdanakusuma, 5 Orang Ditangkap Polisi

Ketua Umum IKA UNS yakni Budi Harto menegaskan kegiatan Gotong Royong IKA UNS Peduli Covid-19 yang cakupan kegiatannya ini tak hanya kota Solo, namun kota-kota lainnya yang dekat di Soloraya ini merupakan bentuk partisipasi keluarga alumni UNS dalam membantu Pemerintah RI menangani Covid-19.

“Kegiatan ini di antaranya adalah menyediakan makanan bagi pasien yang isoman di rumah masing-masing. Kemudian menyediakan ambulan, membantu proses pemakaman. Kemudian menyiapkan oksigen dan tentunya aktivitas ini akan berkembang sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan kemampuan kita,” ujar Budi Harto.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini