Ayah Rafael Calon Siswa Bintara Polri Batal Lulus: Kami Orang Susah, Mohon Keadilan!

Subhan Sabu, Okezone · Jum'at 30 Juli 2021 12:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 30 340 2448379 ayah-rafael-calon-siswa-bintara-polri-batal-lulus-kami-orang-susah-mohon-keadilan-c5tdsEaFJY.jpeg Rafael Malalangi (tengah) dan keluarganya. (Foto: Tangkapan layar video viral)

MANADO - Nama Rafael Malalangi ramai jadi pembicaraan setelah namanya yang sudah lulus penerimaan Calon Bintara Polri 2021, tiba-tiba menghilang dan berganti dengan nama calon lain. Kekecewaan diungkapkan ayah Rafael, Christofel Tumaljn di media sosial. 

Unnggahan Christofel Tumaljn di Facebook lantas viral. Dalam unggahannya tersebut dia meminta bantuan kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Kapolri.

Baca juga: Rafael Calon Siswa Bintara Polri Batal Lulus, DPR Akan Tanyakan ke Presiden dan Kapolri

Christofel menyampaikan bahwa anaknya yang mengikuti tes penerimaan Calon Bintara Polri 2021 atas nama Rafael Malalangi asal Minahasa Selatan pada 22 Juli 2021.

"Dan pada saat pengumuman yang disiarkan live streaming, disaksikan oleh seluruh masyarakat Desa Pinapalangkow dan jadi suatu kebanggaan bagi kami keluarga, kami langsung membuat ibadah syukur," kata Christofel, Kamis (29/7/2021).

Tetapi hari ini tanggal 29 Juli 2021, kami menerima surat bahwa anak kami dinyatakan tidak lulus dan sudah digantikan orang lain.

Baca juga: Kronologi Rafael Calon Siswa Bintara Polri Batal Lulus

"Apakah ini adil Pak? kKami orang susah, orang tak punya Pak, kami mohon keadilan, mohon bantuan dari Bapak Presiden Joko Widodo dan Bapak Kapolri, kiranya anak kami dapat pendidikan. Atas bantuannya kami keluarga dan seluruh masyarakat Desa Pinapalangkow menyampaikan terima kasih. Kepada Bapak Kapolri dan Bapak Presiden, kami di sini minta keadilan untuk anak kami, terima kasih," tuturnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini