Penumpang KMP Dharma Ferry 1 Diduga Ceburkan Diri ke Laut

Nyoman Sudika, iNews · Jum'at 30 Juli 2021 13:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 30 340 2448396 penumpang-kmp-dharma-ferry-1-diduga-ceburkan-diri-ke-laut-LfUFJDJnnS.jpg Ilustrasi orang tenggelam (Foto: Okezone)

GILIMANUK - Kecelakaan di dunia pelayaran kembali menelan korban jiwa di penyeberangan lintas Ketapang Gilimanuk. Pada Kamis (29/7) sore, salah seorang penumpang KMP Dharma Ferry 1 dilaporkan jatuh ke laut. Hingga saat ini korban belum ditemukan. Upaya pencarian Tim SAR gabungan terus dilakukan dengan menyusuri arah selatan Selat Bali.

Akibat terkendala cuaca, pencarian korban baru bisa dilakukan pada Jumat (30/7) pagi. Tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap korban yang terjatuh dari atas kapal dengan menyusuri arah selatan Selat Bali. Pencarian dilakukan hingga 26 mil dari titik jatuhnya korban.

Korban bernama Rama Pratama Putra, 17, asal Tasikmalaya, Jawa Barat pada Kamis (29/7), diketahui terjatuh dari KMP Dharma Fery 1 saat melakukan pelayaran dari Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur, menuju Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana, Bali. Diduga korban yang masih berstatus pelajar atau mahasiswa ini menceburkan diri ke tengah laut sekitar 1 mil dari Pelabuhan Gilimanuk.

(Baca juga: Rafael Calon Siswa Bintara Polri Batal Lulus, DPR Akan Tanyakan ke Presiden dan Kapolri)

Upaya pencarian sudah dilakukan pihak KMP Dharma Perry, namun korban tidak berhasil ditemukan. Kejadian tersebut lalu dilaporkan ke TNI AL Pos Gilimanuk, Satpol Air Polres Jembrana dan Pos Basarnas Jembrana.

Atas laporan tersebut, pencarian baru bisa dilakukan pada Jumat (30/7) pagi karena terkendala cuaca di Selat Bali. Hingga siang ini korban belum ditemukan.

(Baca juga: Video Call dengan Jokowi, Bocah yang Azan di Makam Ibunda Dapat Santunan Rp25 Juta)

Belum diketahui pasti motif korban menceburkan diri ke laut. Polsek kawasan laut Gilimanuk hingga saat ini belum menerima laporan resmi atas kejadian tersebut.

(sst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini