Rumah Dinas ITS Kebakaran, Bocah 6 Tahun Tewas

Yudha Prawira, iNews · Jum'at 30 Juli 2021 14:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 30 519 2448481 rumah-dinas-its-kebakaran-bocah-6-tahun-tewas-yA2tXL1Mkb.jpg Ilustrasi (Foto : Shutterstock)

SURABAYA - Sebuah rumah dinas karyawan Institut Teknologi 10 November (its) Surabaya, kebakaran. Dalam peristiwa yang terjadi siang tadi, Jumat (30/7/2021), seorang bocah berusia 6 tahun tewas karena terjebak di dalam rumah.

Dengan dibantu petugas pertamanan ITS, sejumlah petugas keamanan berupaya memadamkan api di rumah dinas karyawan ITS yang dihuni keluarga Siti Marsimin.

Namun, petugas keamanan its kesulitan memadamkan api karena pintu pagar rumah yang berada di Jalan Teknik Komputer Gang 1 itu dalam keadaan terkunci.

Api akhirnya berhasil dipadamkan setelah petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian dan menjebol pintu pagar yang terkunci. Saat memadamkan api, petugas menemukan salah seorang penghuni rumah bernisial IB, seorang bocah berusia 6 tahun, tewas di dalam kamar.

Diduga bocah malang itu terjebak di dalam rumah dan tidak bisa keluar karena pintu rumah dan pagar dalam keadaan terkunci. Terlebih korban ditinggal seorang diri oleh neneknya Siti Marsimin yang biasa menjaganya.

Menurut keterangan saksi, korban ditinggal sendirian karena sedang tidur, sedangkan orang tuanya bekerja dan neneknya pergi ke puskesmas karena sakit.

"Neneknya sedang sakit dan pergi ke Puskesmas," ujar petugas keamanan ITS, Nurhuda.

Baca Juga : Puluhan Anak di Jateng Putus Sekolah Lantaran Dibui

Kapolsek Sukolilo Surabaya Kompol Subiyantana mengatakan Tim Inafis Polrestabes Surabaya telah melakukan identifikasi pada jasad korban yang dievakuasi ke kamar jenazah RSUD Dokter Soetomo Surabaya.

Untuk kepentingan penyidikan dan penyelidikan, polisi masih meminta keterangan sejumlah saksi dari tetangga korban. Sedangkan nenek korban belum dapat dimintai keterangan karena dalam kondisi syok.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini