Pengemis Pura-Pura Pincang Tertangkap Satpol PP, Jalan Normal Saat Dipulangkan

Catur Edi Purwanto, iNews · Sabtu 31 Juli 2021 09:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 31 512 2448817 pengemis-pura-pura-pincang-tertangkap-satpol-pp-jalan-normal-saat-dipulangkan-0mDvtvnwW2.jpeg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

PURBALINGGA – Seorang pria tertangkap Satpol PP di Purbalingga, Jawa Tengah saat mengemis dengan berpura-pura pincang. Berkat akting sebagai orang cacat yang dilakukannya, pengemis itu dapat meraup pendapatan hingga ratusan ribu per hari.

Saat diamankan Satpoll PP Purbalingga, salah satu kaki pengemis itu terlihat tidak normal alias cacat dan jalannya pincang. Namun, siapa sangka ini hanyalah akal-akalan si pengemis agar orang-orang merasa kasihan dan memberikan sedikit uang.

BACA JUGA: Usahanya Bangkrut Dihantam Pandemi, Bule Italia Jadi Gembel di Bali 

Aktingnya ini terbongkar saat diciduk oleh Satpol PP.

Meski begitu, pengemis yang diketahui bernama Hapifudin itu tetap berjalan pincang saat tertangkap, mulai dari saat dinaikan ke truk hingga turun dari kendaraan. Tetapi, saat dia diantar pulang ke rumah oleh petugas Satpol PP, Hapifudin sempat terlihat lari kencang dan berjalan dengan normal.

Banyak orang tertipu oleh akting Hapifudin sebagai pengemis pincang ini. Dalam sehari, dia bisa mendapatkan uang sebesar Rp200 ribu dari hasil mengemis.

BACA JUGA: Suruh Anak Ngemis di Perempatan Jalan, 2 IRT Ditangkap

Jumlah Pengemis, Gelandangan, dan Orang Terlantar (PGOT) semakin bertambah di Purbalingga. Razia gabungan terhada PGOT telah dilakukan pihak berwenang dalam rangka pengendalian penyebaran Covid-19 dan menciptakan ketertiban di masyarakat.

Selain PGOT, petugas jga mengamankan sejumlah manusia silver yang sedang beraksi. Mereka yang tertangkap diserahkan ke panti perlindungan sosial Dinas Sosial Kabupaten Purbalingga.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini