Kejar Herd Immunity, TNI AL Vaksin Nelayan di Atas Kapal Malam Hari

Ulil Amri, iNews · Senin 23 Agustus 2021 07:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 23 608 2459464 kejar-herd-immunity-tni-al-vaksin-nelayan-di-atas-kapal-malam-hari-3nbJ5sSdMu.jpg Foto: Ulil Amri

ASAHAN - Petugas kesehatan dari Pangkalan TNI Angkatan Laut Tanjung Balai Asahan gencar melakukan vaksinasi kepada warga sekitar khususnya nelayan, pada malam hari. Vaksinasi dilakukan untuk mempercepat program pemerintah agar seluruh warga dapat divaksin guna memberikan kekebalan imun tubuh.

Prajurit menjemput langsung nelayan yang baru saja pulang dari melaut di Bagan Asahan, Sumatera Utara. Nelayan yang baru pulang bekerja langsung diberikan edukasi dan agar segera divaksin//

Kali ini, vaksinasi diberikan kepada nelayan pada malam hari guna mempercepat pemerataan vaksin kepada warga sekitar maritim.

Danlanal Tanjung Balai Asahan, Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory mengatakan, banyak nelayan yang belum divaksin karena kesibukan dalam bekerja.

Baca juga: Aksi Heroik Taifib dan Pasukan Katak TNI AL Rebut Objek Vital Dikuasai Musuh

“Kegiatan ini untuk mendukung program pemerintah dalam mempercepat pemberian vaksin kepada warga. TNI AL secara terus menerus menjemput bola dan door to door kepada nelayan,” ujarnya, Minggu (22/8/2021) malam.

Petugas mengimbau kepada masyarakat maritim yang belum divaksin dapat langsung ke Mako Lanal Tanjung Balai, guna mempercepat pemutusan mata rantai penyeberan Covid-19.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini